Persib Bandung Imbang dengan Bali United, Robert Alberts: Hasil Laga yang Adil

Persib Bandung Imbang dengan Bali United, Robert Alberts: Hasil Laga yang Adil

Olahraga | BuddyKu | Senin, 13 Juni 2022 - 08:32
share

BANDUNG Persib Bandung hanya mampu bermain imbang melawan Bali United di Piala Presiden 2022. Meski begitu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, justru puas melihat hasil akhir laga.

Duel antaraPersib Bandung vs Bali United digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat. Laga berlangsung Minggu (12/6/2022) malam WIB.Kedua tim diyakini bakal tampil ngotot di laga pembuka demi meraih kemenangan.

Sebagai informasi, Persib Bandung dan Bali United sama-sama berada di grup C pada ajang bergengsi kali ini. Grup tersebut juga ditempati oleh Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya. Grup tersebut tergolong grup neraka karena ditempati oleh empat tim raksasa Liga 1.

Penyerang Persib, Ezra Walian saat tampil melawan Bali United di Piala Presiden 2022 (Foto: Persib Bandung)
Penyerang Persib, Ezra Walian saat tampil melawan Bali United di Piala Presiden 2022 (Foto: Persib Bandung)

Kedua tim langsung tampil menekan sejak menit awal. Menariknya, Bali United justru mampu unggul pada menit ke-3. Umpan matang Ilija Spasojevic sukses dikonversi menjadi gol oleh Novri Setiawan.

Sayangnya, salah satu pemain Bali United, Eber Bessa, harus dikartu merah karena melakukan pelanggaran. Hal itu membuat Serdadu Tridatu hanya bermain dengan 10 orang saja di atas lapangan.

Situasi tersebut tentunya menguntungkan Persib. Pada akhirnya, Persib Bandung mampu menyamakan kedudukan di menit ke-78 melalui tendangan bebas David da Silva. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, lantas memberikan pendapatnya seusai pertandingan. Dia menganggap laga tersebut layaknya final di Eropa. Namun demikian, hasil pertandingan tersebut dinilai cukup adil.

Kami senang bisa kembali ke GBLA setelah 2 tahun. Mohon diingat, ini masih pramusim. Akan tetapi, ini seperti laga final di Eropa. Kedua tim tampil penuh gengsi dan berusaha mendapat hasil maksimal dengan pemain yang punya kualitas sangat bagus," ujar sang pelatih dilansir dari laman resmi Persib, Senin (13/6/2022).

Mereka (Bali United) tampil dengan baik walaupun dengan sepuluh pemain. Kami membuat peluang dan sudah berusaha maksimal membuat peluang. Peluang itu akhirnya menjadi gol. Menurut saya, ini hasil pertandingan yang adil," sambungnya kemudian.

Selanjutnya, Persib Bandung akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya, Jumat (17/6/2022). Menarik untuk melihat apakah Si Pangeran Biru mampu menang di laga tersebut.

Topik Menarik