Loading...
Loading…
Capai Kesepakatan, PSG dan Mauricio Pochettino Segera Berpisah

Capai Kesepakatan, PSG dan Mauricio Pochettino Segera Berpisah

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Minggu, 12 Juni 2022 - 23:32

PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) dan Mauricio Pochettino dikabarkan telah mencapai kata sepakat untuk berpisah. Pihak klub tidak berminat lagi memakai jasa sang pelatih.

Menurut laporan dari The Athletic , PSG dan pihak Pochettino telah melakukan pertemuan pada pekan ini. Kedua belah pihak mencapai kata sepakat untuk berpisah termasuk kompensasi dan hal lainnya.

"Paris Saint-Germain telah mencapai kesepakatan dengan pelatih kepala Mauricio Pochettino yang akan membuat pria asal Argentina itu meninggalkan perannya menjelang musim mendatang setelah 18 bulan bertugas," bunyi artikel itu, Minggu (12/6/2022).

Pertemuan itu digelar dalam rangka evaluasi musim 2021-2022. Dalam rapat itu, dibahas mengenai pencapaian musim lalu sebagai juara Liga Prancis 2021-2022, tetapi gagal mencapai target di Liga Champions.

Kedua belah pihak mencapai kesepakatan bersama Pochettino tidak akan melanjutkan kiprahnya di Parc des Princess. Baik PSG maupun Pochettino sepakat itu merupakan langkah terbaik untuk semua pihak.

Kontrak Pochettino sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2023. Itu artinya, PSG harus membayar kompensasi setidaknya senilai satu tahun gaji sang pelatih.

Kepergian Pochettino memaksa PSG mencari pelatih baru. Kandidat utama mengerucut pada Christophe Galtier dari OGC Nice.

Sementara itu, PSG tidak hanya berpisah dengan Pochettino. Direktur Olahraga Leonardo de Araujo juga akan keluar dari klub. Posisinya bakal digantikan oleh Luis Campos.

Patut dinanti siapa pelatih yang akan menggantikan Pochettino di PSG. Selain Galtier, PSG kerap disangkutpautkan dengan Zinedine Zidane dan Antonio Conte.

Original Source

Topik Menarik