Masih Ada Harapan, Ketum PSSI Percaya Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Asia 2023 Usai Menang atas Nepal

Masih Ada Harapan, Ketum PSSI Percaya Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Asia 2023 Usai Menang atas Nepal

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 12 Juni 2022 - 16:12
share

KUWAIT CITY Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan masih percaya Tim Nasional (Timnas) Indonesia bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Ia merasa andai skuad Garuda bisa mengalahkan Nepal di laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, maka harapan untuk lolos masih ada.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dipermalukan Yordania di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Minggu (12/6/2022) pukul 02.15 WIB. Pasukan Garuda memang tampil apik pada babak pertama meski sempat berada dalam tekanan Yordania.

Sayangnya, Tim Merah Putih lengah pada awal babak kedua. Yordania berhasil membobol gawang Nadeo Argawinata melalui gol Yazan Al-Naimat pada menit 49. Timnas Indonesia pun dipaksa kalah 0-1.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (Ilham Sigit/MPI)

Meski kalah, peluang Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023 tetap masih terbuka. Di mana, Pratama Arhan dkk akan menjalani laga pamungkas di penyisihan Grup A melawan Nepal pada Rabu 15 Mei 2022 dini hari WIB mendatang.

Timnas Indonesia perlu menang atas Nepal agar bisa menjadi runner-up grup terbaik untuk bisa lolos. Sedangkan tuan rumah Kuwait yang menang 4-1 atas Nepal akan menjalani partai hidup mati melawan Yordania, Selasa 14 Juni 2022.

Menanggapi hal ini, Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan- yakin bahwa Tim Garuda bisa mengalahkan Nepal pada laga nanti. Terlebih, Indonesia lebih diunggulkan daripada Nepal.

"Masih ada satu pertandingan lagi melawan Nepal. Saya yakin kita bisa mengalahkan Nepal, papar Iwan Bule, dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (12/6/2022).

Topik Menarik