Salah Pemain Terbaik PFA

Salah Pemain Terbaik PFA

Olahraga | koran-jakarta.com | Sabtu, 11 Juni 2022 - 02:05
share

LONDON - Penyerang Liverpool Mohamed Salah dan penyerang wanita Chelsea Sam Kerr dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun ini oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA). Penghargaan tersebut diberikan setelah masing-masing juga meraih suara terbanyak dari jajak pendapat jurnalis olahraga April lalu.

Salah menduduki puncak jajak pendapat. Dia mengungguli penyerang asal Belgia Kevin De Bruyne, yang telah menang dua tahun lalu, De Bruyne menjadi anggota kunci tim Manchester City yang merebut gelar Liga Inggris, unggul dari Liverpool hanya dengan satu poin.

Salah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik PFA untuk kedua kalinya. Dia sebelumnya menang pada 2018. Saat itu Liverpool mengangkat trofi Piala Liga dan Piala FA dan mencapai final Liga Champions di mana mereka kalah dari Real Madrid.

Salah finis i sebagai pencetak gol terbanyak bersama di Liga Inggris bersama Son Heung-min Tottenham dengan 23 gol. "Merupakan kehormatan besar untuk memenangkan trofi, individu ataupun kolektif," ujar Salah.

Pemain asal Mesir berusia 29 tahun yang telah mengkonfirmasi dia akan melanjutkan kontraknya di Liverpool musim depan dan belum berkomitmen pada masa depannya di Anfield setelah tahun 2023, menambahkan: "Ini benar-benar bagus untuk dimenangkan."

Salah juga dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik tahun ini oleh Asosiasi Penulis Sepak Bola Inggris pada bulan April, dengan Kerr, 28, memenangkan penghargaan di bagian wanita.

Pemain Australia itu kembali mendapat kehormatan pada Kamis (9/6) waktu setempat setelah torehan 20 gol menjadikannya pencetak gol terbanyak di Liga Super Wanita FA. Striker itu membantu Chelsea meraih dua gelar domestik. ben/AFP

Topik Menarik