Infografis Mohamed Salah Pemain Terbaik PFA 2022

Infografis Mohamed Salah Pemain Terbaik PFA 2022

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 10 Juni 2022 - 14:51
share

LONDON, iNews.id Daftar pemenang penghargaan PFA 2022 telah diketahui. Pemain Liverpool, Mohamed Salah sukses menyabet gelar Pemain Terbaik.

Menurut laporan dari The National News yang dilansir pada Jumat (10/6/2022), Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) telah mengumumkan beberapa nominasi penghargaan. Pertama, Salah mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik.

Pemain asal Mesir itu mengungguli dua rekannya di Liverpool yaitu Virgil van Dijk dan Sadio Mane. Sementara, tiga pemain lainnya yang dikalahkan Salah ialah Kevin De Bruyne (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Manchester United), dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Dengan ini, Salah meraih trofi Pemain Terbaik PFA untuk kedua kalinya setelah menang pada 2018. Selain itu, Salah membawa pasukan Jurgen Klopp meraih gelar juara Piala Carabao dan Piala FA, serta mencapai final Liga Champions 2021/2022.

Salah pun merasa bangga bisa meraih pernghargaan tersebut. Dia senang lantaran penghargaan kali ini dinilai bergengsi dan pantas untuk dimenangkan.

Merupakan kehormatan besar untuk memenangkan trofi, individu atau kolektif, dan yang ini besar, jadi, saya sangat senang dan sangat bangga akan hal itu, kata Salah, dilansir dari The National News, Jumat (10/6/2022).

Yang ini benar-benar bagus untuk dimenangkan, terutama karena dipilih oleh para pemain. Ini menunjukkan kepada Anda bahwa Anda telah bekerja sangat keras dan Anda mendapatkan apa yang Anda usahakan, lanjut Salah.

Adapun, untuk kategori Pemain Muda Terbaik diraih oleh Phil Foden dari Manchester City. Sementara itu, untuk penghargaan Pemain Terbaik Wanita diraih oleh pemain Chelsea, Sam Kerr.

Lalu untuk kategori Pemain Muda Terbaik Wanita direbut oleh pemain Manchester City, Lauren Hemp. Ini merupakan pencapaian gemilang bagi Hemp yang mencatatkan ketiga secara beruntun.

Topik Menarik