Cederanya Tak Parah, Emma Raducanu Bisa Tampil di Wimbledon 2022

Cederanya Tak Parah, Emma Raducanu Bisa Tampil di Wimbledon 2022

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 10 Juni 2022 - 13:31
share

LONDON Petenis cantik Emma Raducanu diyakini bisa tampil di Wimbledon 2022 tanpa masalah berarti. Pasalnya, cedera otot yang dideritanya ternyata tidak parah. Petenis asal Inggris itu sempat berharap bisa fit untuk bermain di Wimbledon tahun ini.

Dia khawatir mengalami masalah dalam pertandingan rumput pertamanya tahun ini. Wanita berusia 19 tahun itu mengalami cedera otot pada babak pertama Nottingham Open, Selasa (7/6/2022).

Dia pun terpaksa walkout pada set pertama melawan petenis Swiss, Viktorija Golubic. Raducanu pun sempat mengungkapkan kekecewaannya usai laga tersebut.

Saya tidak tahu apakah bisa mengikuti Wimbledon," ucap Raducanu, dilansir dari Eurosport, Kamis (9/6/2022).

Tidak lama setelahnya, Raducanu menjalani pemindaian di area yang bermasalah. Beruntung, timnya mengatakan tidak ada cedera yang serius pada area tersebut.

Timnya pun meyakini bahwa Emma Raducanu seharusnya dapat tampil di Wimbledon 2022 tanpa masalah berarti. Kejuaraan bergengsi itu akan digelar pada 27 Juni hingga 10 Juli 2022.

Juara bertahan AS Terbuka itu lantas berencana beristirahat selama beberapa hari di pekan ini. Setelahnya, dia akan kembali menjalani agenda latihan sebagai persiapan jelang turnamen akbar tersebut.

Petenis nomor 11 dunia itu pun telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari turnamen Birmingham Classic yang dimulai 13 Juni mendatang. Sebagai gantinya, dia berharap dapat tampil di Eastbourne International. Turnamen itu dimulai 19 Juni dan akan menjadi ajang terakhir sebelum Wimbledon dimulai.

Tahun lalu, Raducanu sukses mencapai babak 16 besar di Wimbledon 2021. Dia menjadi petenis wanita asal Inggris termuda yang melaju sejauh itu di Era Terbuka. Menarik untuk melihat akan sejauh mana petenis berusia 19 tahun itu melaju di Wimbledon 2022 nanti.

Topik Menarik