Bursa Transfer Liga 2: Semen Padang Rekrut Mantan Bek Tengah Bali United

Bursa Transfer Liga 2: Semen Padang Rekrut Mantan Bek Tengah Bali United

Olahraga | skor.id | Jum'at, 10 Juni 2022 - 10:00
share

SKOR.id - Klub Liga 2 asal Sumatera Barat, Semen Padang FC resmi mendatangkan bek tengah berpengalaman atas nama Agus Nova Wiantara.

Agus Nova didatangkan untuk memperkuat jantung pertahanan skuad Kabau Sirah dalam mengarungi Liga 2 2022.

Pemain belakang yang sebelumnya membela Bali United dan Persis Solo ini menjadi pesepak bola ke-18 yang menjadi rekrutan Semen Padang.

Dia menyusul kedatangan bek tengah anyar lainnya, Aldo Claudio, dan keduanya diproyeksikan menutup lubang pertahanan Semen Padang pascaditinggal Tri Rahmad Priadi.

Sejauh ini, pengalaman Agus Nova sudah banyak dan malang-melintang bermain di tim-tim Liga 1 dan Liga 2.

Harapan besar pun diberikan kepada pemain asli Bali ini dan dia menjadi jawaban pas untuk mengawal lini pertahanan skuad Kabau Sirah.

Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri.

"Semua tahu, Agus Nova adalah bek berpengalaman yang sudah lama bermain di Liga 1 dan Liga 2," ujar Delfiadri.

"Saat ini tim kami butuh pemain seperti dia untuk mengisi pos pertahanan. Kami sama-sama tahu pertahanan adalah salah satu posisi vital."

"Jadi, itu seusai penilaian dan kriteria dari kami, Agus Nova pun didatangkan," katanya pada Kamis (9/6/2022).

Hal senada juga disampaikan oleh CEO Semen Padang FC, Win Bernadino. Dia menyebutkan, pemain ini sesuai dengan keinginan pelatih dan kebutuhan tim.

"Agus Nova dengan pengalamannya bermain untuk Bali United, Persis Solo, timnas Indonesia kelompok usia maupun tim-tim lainnya tentu menjadi acuan tim pelatih merekomendasikannya ke kami," ujar Win Bernadino.

Sementara itu, Agus Nova mengatakan pilihannya bergabung dengan Semen Padang FC karena klub ini memiliki komposisi tim yang bagus.

Selain itu, klub ini punya pengelolaan yang baik. Tetapi yang terpenting, dia mengatakan Semen Padang yang paling serius menginginkan jasanya.

"Semen Padang FC adalah tim besar dengan pengelolaan yang bagus. Fasilitas tim juga lengkap," ujar Agus Nova.

"Lapangan latihan yang berdekatan dengan mess dan memiliki target pasti, ini tentunya menjadi alasan saya mau bergabung."

"Manajemen Semen Padang FC juga serius untuk merekrut saya. Hal ini menguatkan tekad saya untuk bergabung dengan Semen Padang FC," katanya.

Arema FC Pinjam Genta Alparedo, Ini Harapan Manajemen Semen Padang

Prediksi Laga Grup A Liga 2 2021: Semen Padang vs KS Tiga Naga dan PSPS Riau vs Babel United

&
Topik Menarik