UEFA Nations League: Belgia Pesta 6 Gol, Belanda Menang Dramatis

UEFA Nations League: Belgia Pesta 6 Gol, Belanda Menang Dramatis

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 9 Juni 2022 - 09:06
share

Timnas Belgia berpesta gol ketika mengalahkan Polandia dengan skor 6-1 pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League 2022 di Stadion King Baudouin, Brussels, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB. Sementara Belanda menang dramatis atas Wales.

Melansir Euro Sports via Antara Polandia sempat unggul lebih dulu melalui Robert Lewandowski, sebelum dibalas oleh Belgia melalui Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Leandro Trossard (2), Leander Dendoncker dan Lois Openda.

Berkat kemenangan ini, Belgia untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup A4 dengan raihan tiga poin, unggul selisih gol dari Polandia yang menempati posisi ketiga dengan torehan poin sama.

Sementara gol telat Wout Weghorst pada waktu tambahan babak kedua membawa Timnas Belanda menaklukkan Wales dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan kedua Grup A4 UEFA Nations League di Stadio Cardiff City, Cardiff, Wales.

Belanda mampu unggul lebih dulu melalui Teun Koopmeiners pada menit ke-50 lalu disamakan Wales pada menit 90+2 berkat Rhys Norrington-Davies sebelum akhirnya Weghorst menutup laga melalui gol sundulannya.

Kemenangan ini membuat Belanda menduduki puncak klasemen sementara Grup A4 dengan raihan enam poin dari dua laga, sedangkan Wales berada di posisi juru kunci tanpa torehan poin.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik