Loading...
Loading…
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Asia 2023: Wakil ASEAN Bikin Kejutan, Termasuk Indonesia

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Asia 2023: Wakil ASEAN Bikin Kejutan, Termasuk Indonesia

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Kamis, 09 Juni 2022 - 08:49

LAGA Perdana Kualifikasi Piala Asia 2023 untuk wakil-wakil Asia Tenggara telah digelar. Hasilnya sejumlah tim sukses meraih hasil gemilang kemenangan salah satunya Timnas Indonesia.

Skuad asuhan Shin Tae-yong diluar dugaan mampu mempermalukan tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1. Skuad Garuda bahkan tertinggal lebih dulu dari Kuwait berkat gol Yousef Nasser pada menit 40.

Namun tak lama berselang Indonesia sukses menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Marc Klok sesaat sebelum turun minum. Timnas Indonesia kemudian tampil lebih baik di babak kedua.

Hasilnya Rachmat Irianto mencetak gol kemenangan Indonesia ketika laga babak kedua baru berjalan dua menit. Tak ada lagi gol yang tercipta, Indonesia pun meraih kemenangan pertama di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebelum Timnas Indonesia, beberapa negara ASEAN lainnya juga sukses mendulang kemenangan. Di antaranya Thailand yang menang besar atas Maladewa dengan skor 3-0.

Pun dengan Timnas Malaysia yang berstatus sebagai tuan rumah Grup E. Tim asuhan Kim Pan-gon tersebut menang meyakinkan atas Turkmenistan dengan skor 3-1. Hasil tersebut membuat Malaysia sementara menduduki puncak klasmen Grup E.

Sedangkan hasil minor diraih Singapura dan Myanmar yang tergabung dalam satu grup. Singapura harus mengakui keunggulan Kirgistan dengan skor tipis 1-2. Sementara Myanmar tak berdaya di tangan Tajikistan, menyerah dengan skor telak 0-4.

Kamboja juga takluk dari India dengan skor 0-2. Filipina meraih sedikit hasil lebih baik dengan menahan imbang tanpa gol Yaman di Stadion MFF Football Center, Ulaanbaatar, Mongolia.

Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023 Wakil Asia Tenggara

Grup A
Kuwait 1-2 Indonesia

Grup B
Filipina 0-0 Yaman

Grup C
Thailand 3-0 Maladewa

Grup D
India 2-0 Kamboja

Grup E
Turkmenistan 1-3 Malaysia

Grup F
Tajikistan 4-0 Myanmar
Kirgistan 2-1 Singapura

Original Source

Topik Menarik