Loading...
Loading…
Statistik Timnas Indonesia vs Kuwait, Skuad Garuda Bermain Efektif

Statistik Timnas Indonesia vs Kuwait, Skuad Garuda Bermain Efektif

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Kamis, 09 Juni 2022 - 05:03

KUWAIT - Timnas Indonesia baru saja meraih kemenangan tipis 2-1 atas Kuwait pada pertandingan perdana Grup A babak Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, pada malam ini, Rabu (8/6/2022).

Sempat tertinggal terlebih dahulu pada lewat gol yang dicetak oleh Yousef Al Sulaeman pada menit ke-40 dan langsung dibalas oleh Timnas Indonesia lewat gol penalti Marc Klok menit ke-44 dan Rachmat Irianto menit ke-46.

Ternyata pada pertandingan kali ini, skuad asuhan Shin Tae-yong ini bermain cukup efektif untuk bisa meraih kemenangan. Hal ini dilihat dari statistik yang ada pada pertandingan melawan Kuwait.

Selebrasi pemain Timnas Indonesia (PSSI)
Selebrasi pemain Timnas Indonesia (PSSI)

Kalau melihat dari data, pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Kuwait itu cukup seimbang. Terlihat dari penguasaan bola kedua tim, Kuwait unggul dari penguasaan bola dengan 56 persen sementara Indonesia 44 persen.

Tidak sampai disitu saja dari total jumlah tendangan ke gawang Kuwait juga unggul, tuan rumah dengan 13 tendangan sedangkan Timnas Indonesia 12. Tapi dari 12 tersebut hanya dua yang on target dan itu menjadi gol untuk Timnas Indonesia.

Sedangkan untuk akurasi umpan, statistik Indonesia mencapai 86 persen dan lawannya kalah sepersen. Yang mencolok dalam statistik ini adalah keunggulan Kuwait menciptakan sepak pojok sampai delapan kali dan Indonesia hanya satu.

Timnas Indonesia unggul dalam urusan tekel sukses. Bek Timans Indonesia memang terlihat sangat lugas terhitung ada 21 kali dilakukan pemain skuad Garuda dan hanya 18 kali dari pilar tuan rumah.

Intersep jadi milik Kuwait dengan 24 kali berbanding 19 dari pemain Indonesia. Sementara itu, pemain Indonesia melakukan 36 kali sapuan dan lawannya hanya delapan. Ini yang membuat Kuwait frustasi atas apa yang dilakukan dalam menyerang pertahanan Timnas Indonesia.

Soal catatan pelanggaran, kedua tim kompak dan sama-sama melakukan 10 kali. Pemain Indonesia tak pernah offside dalam laga ini dan lawan tiga kali. Catatan ini mungkin masih belum baik tapi permainan Timnas Indonesia jauh lebih baik dari sebelumnya.

Original Source

Topik Menarik