Loading...
Loading…
Mane Pastikan Kemenangan Senegal

Mane Pastikan Kemenangan Senegal

Olahraga | koran-jakarta.com | Kamis, 09 Juni 2022 - 03:17

JOHANNESBURG - Bintang Liverpool, Sadio Mane, mencetak gol penalti delapan menit memasuki injury time untuk memberi Senegal kemenangan dramatis 1-0 atas Rwanda dalam kualifikasi Piala Afrika 2023, Rabu (8/6) dini hari WIB.

Terpaksa memainkan pertandingan kandang di Senegal karena tidak memiliki stadion berstandar internasional, Rwanda terlihat akan menahan tim yang memiliki peringkat FIFA 116 tempat lebih tinggi itu.

Namun Mane menyelamatkan "Teranga Lions" pada menit ke-98. Tendangan kerasnya dalam pinalti gagal dibendung kiper Olivier Kwizera. Mane telah membintangi dua pertandingan pertama Senegal. Dia mencetak empat gol, termasuk hat-trick pada matchday melawan Benin.

Terlepas dari perbedaan peringkat yang sangat besar, Senegal tidak mudah melawan Rwanda yang baru sekali lolos ke Piala Afrika. Pelatih Senegal, Aliou Cisse, menurunkan tujuh pemain dari tim yang menjadi starter dalam kemenangan atas Mesir di Kamerun empat bulan lalu.

Sementaa itu, di Grup H, Kings Kangwa melakukan tendangan bebas ke gawang menit ke-88 untuk memberi Zambia kemenangan penting 2-1 atas Komoro di Lusaka. Grup ini satu-satunya di mana pemenang dan runner-up tidak ke turnamen yang diikuti 24 negara Juni dan Juli 2023.

Pantai Gading lolos otomatis sebagai tuan rumah. Zambia sangat ingin menghindari kegagalan lolos untuk kali keempat beruntun. ben/AFP/G-1

Original Source

Topik Menarik