Loading...
Loading…
Menang di Indonesia Masters 2022, Anthony Ginting Termotivasi Hendra Setiawan

Menang di Indonesia Masters 2022, Anthony Ginting Termotivasi Hendra Setiawan

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Kamis, 09 Juni 2022 - 02:03

JAKARTA - Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022. Anthony mengaku keberhasilan ini tak terlepas dari peran seniornya, Hendra Setiawan.

Anthony berhasil melenggang ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Bermain di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu (8/6/2022), Anthony menang dalam permainan tiga gim (16-21, 21-16, dan 21-18).

Seusai pertandingan, Anthony menceritakan soal naik dan turun performanya belakangan ini. Sebagaimana diketahui, ranking enam tunggal putra dunia itu sempat berada di titik terpuruk.

Ya, Anthony memang sempat meraih kemenangan atas Kento Momota (Jepang) di semifinal Piala Thomas 2022. Sayangnya, ia kalah dari Lakshya Sen (India) di final Piala Thomas 2022.

Tidak hanya itu, ia juga dikalahkan oleh Loh Kean Yew (Singapura) di ketika fase grup berlangsung. Hasil naik turun performa Anthony pun menjadi sorotan para penggemar bulutangkis.

Menjawab keraguan, Anthony mengakui dirinya memang sempat berada di fase naik turun secara performa dan permainan. Namun begitu, lingkungan berhasil mendukungnya untuk kembali ke performa terbaik. Menariknya lagi, ada peran Hendra Setiawan berperan penting dalam kebangkitannya.

"Memang menurut saya setelah beberapa hasil kurang baik belakangan ini, saya berbenah diri. Ada saatnya pemain di titik puncak, dan di titik terendah," kata Anthony kepada awak media, Rabu (8/6/2022).

"Saya mencoba untuk terus mencari titik baliknya, bagaimana prosesnya juga. Bersyukur pada gelaran Piala Thomas (2022), saya mulai belajar lagi dan dapat ritme permainan," sambungnya.

"Bersyukur punya tim yang tetep support waktu saya struggling di penyisihan grup. Yang paling penting ngobrol sama Koh Hendra (Setiawan). Kata dia \'coba terus, semangat terus, itu jadi pengingat," jelasnya.

Untuk selanjutnya, Anthony akan berhadapan dengan wakil Thailand lainnya, Shittikom Thammasin pada Kamis (9/6/2022). Di pertandingan itu, ia berharap bisa tampil maksimal dan meraih hasil terbaik.

"Semoga dengan kesempatan menang hari ini, besok bisa memberikan yang terbaik lagi," tutupnya.

Original Source

Topik Menarik