Loading...
Loading…
Jelang Balapan GP Azerbaijan 2022, Max Verstappen: Saya Sudah Tak Sabar

Jelang Balapan GP Azerbaijan 2022, Max Verstappen: Saya Sudah Tak Sabar

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Kamis, 09 Juni 2022 - 00:04

BAKU Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengatakan dirinya sudah tidak sabar untuk balapan pada seri F1 GP Azerbaijan 2022 yang digelar pada akhir pekan ini, Minggu (12/6/2022) pukul 18.00 WIB.

Ada beberapa faktor yang membuat dirinya tidak sabar. Salah satunya adalah dirinya yang gagal finis pad aseri ini tahun lalu di Sirkuit Baku sehingga menurutnya ada urusan yang belum selesai di sana.

Sebagaimana diketahui, pada balapan di Baku tahun lalu, Verstappen mengalami nasib sial. Saat memimpin balapan di depan dengan sisa lima lap saja, ban kiri belakangnya mengalami masalah dalam kecepatan tinggi sehingga membuatnya berputar dan menabrak pembatas.

Alhasil, pembalap asal Belanda itu tidak bisa melanjutkan balapan dan terpaksa pulang dengan tangan kosong. Padahal, dia sangat ingin menang saat itu karena dia sama sekali belum pernah menyabet kemenangan di Baku.

Karena itu, tahun ini pembalap berusia 24 tahun tersebut tak sabar untuk menuju ke Azerbaijan. Dia sangat ingin memenuhi ambisinya untuk meraih kemenangan perdana di di trek sepanjang 6 km itu.

"Saya tak sabar untuk kembali ke Baku. Kami memiliki beberapa urusan yang belum selesai di sana setelah tahun lalu," kata Verstappen dilansir dari Racing News365, Rabu (8/6/2022).

Kendati demikian, Verstappen mengatakan bahwa Sirkuit Baku adalah trek yang sulit untuk ditaklukkan. Pasalnya, lintasan yang bergabung ke ajang F1 pada 2016 lalu itu punya medan yang unik dengan kombinasi tikungan lambat.

"Ini adalah trek yang rumit dengan zona pengereman yang besar dan lintasan yang ketat. Jadi menemukan pengaturan terbaik untuk mobil akan sulit dalam hal memastikan kami mendapatkan level sayap yang benar, jelas pembalap yang lahir di Belgia itu.

Sebagai informasi, Verstappen sendiri saat ini berada di puncak klasemen sementara F1 2022 dengan torehan 125 poin. Dia hanya terpaut sembilan poin dari Charles Leclerc yang membuntutinya di posisi kedua dan berjarak 15 poin saja dari rekan setimnya, Sergio Perez, yang ada di tempat ketiga.

Original Source

Topik Menarik