5 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Layak Tampil di Piala Dunia U-20 2023, Wonderkid Persija Dominan

5 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Layak Tampil di Piala Dunia U-20 2023, Wonderkid Persija Dominan

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 8 Juni 2022 - 18:24
share

TIMNAS Indonesia U-19 telah menunjukkan kualitasnya di turnamen usia muda bergengsi Toulon Cup 2022. Sejumlah pemain diyakini layak berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Sebagai informasi, Piala Dunia U-20 bakal digelar di Indonesia tahun depan. Sebanyak 24 tim akan berlaga di turnamen tersebut. Adapun Timnas Indonesia juga akan bersaing di sana berkat status tuan rumah.

Terbaru, Skuad Garuda Muda yang diproyeksikan berlaga di turnamen tersebut tengah berkiprah di Toulon Cup 2022. Sejumlah nama pemain muda lantas mencuri perhatian publik. Mereka diyakini layak bermain di Piala Dunia U-20 2023 nanti.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-19 yang layak berlaga di Piala Dunia U-20 2023? Simak ulasan sportstars.id berikut ini.

1. Hokky Caraka

Hokky Caraka Bintang (Foto: IG Hokky Caraka)

Nama Hokky Caraka mulai semakin dikenal publik setelah menampilkan performa gemilang di Toulon Cup 2022. Pemain yang berposisi asli sebagai penyerang tengah itu selalu diturunkan sebagai starter pada tiga laga babak grup Timnas Indonesia U-19.

Meski belum mencetak satupun gol, performa sang penyerang yang impresif mendapatkan sorotan dari banyak pihak. Akselerasi jebolan program Garuda Select berusia 17 tahun itu kerap merepotkan lini pertahanan lawan. Hokky diharapkan bisa tampil kembali di Piala Dunia U-20 2023 nanti sebagai ujung tombak utama.

2. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh

Nama penyerang yang satu ini tentunya sangat dikenal publik. Meski baru berusia 17 tahun, Ronaldo telah dipercaya tampil di timnas U-23 serta tim senior Indonesia. Pemain Madura United itu pun terbilang produktif di depan gawang lawan sejauh ini.
Ronaldo Kwateh kembali menjadi andalan Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022. Meski gagal mencetak satupun gol di turnamen tersebut, pria kelahiran Yogyakarta itu juga layak bermain di Piala Dunia U-20 nanti.

3. Raka Cahyana

Awalnya, nama Raka Cahyana kurang dikenal publik di Skuad Timnas Indonesia U-19. Namun, semuanya berubah ketika Raka sukses mencetak gol tunggal saat timnya mengalahkan Ghana U-20.

Pemain Persija, Raka Cahyana (Foto: Istimewa)

Gol tersebut pun sukses mengantarkan Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan perdana sepanjang sejarah di Toulon Cup. Sebagai informasi, Raka Cahyana merupakan pemain muda milik Persija Jakarta. Pria berusia 18 tahun itu berposisi asli sebagai gelandang dan winger.

Namun, pada beberapa kesempatan di Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti, Raka kerap dipasang sebagai bek sayap hingga kini.

4. Cahya Supriadi

Cahya Supriyadi (Foto: Instagram Cahya Supriyadi)

Pemain muda yang satu ini tampil begitu baik di Toulon Cup 2022. Cahya Supriadi berposisi sebagai penjaga gawang Skuad Garuda Muda. Beberapa kali, dia mampu menggagalkan serangan yang kerap dilancarkan lawan.

Cahya Supriadi merupakan kiper muda milik Persija Jakarta. Pria berpostur 179 cm itu bisa menjadi tembok kokoh di lini belakang Skuad Garuda Muda di Piala Dunia U-20 2023 nanti.

5. Muhammad Ferrari

Bintang Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022, Muhammad Ferrari (FOTO: Twitter @TournoiMRevello).

Lagi-lagi, pemain muda yang tampil bersinar berasal dari Persija Jakarta. Muhammad Ferrari kerap menjadi opsi utama lini belakang Skuad Garuda Muda di Toulon Cup 2022.

Pria kelahiran Jakarta itu berposisi sebagai bek tengah. Dia mampu tampil disiplin menjaga lini pertahanan dari serangan lawan. Melihat performanya yang cukup baik di Toulon Cup 2022, Ferrari bisa saja kembali dipanggil Timnas Indonesia

Topik Menarik