Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Kuwait: Tantangan Besar untuk Kami

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Kuwait: Tantangan Besar untuk Kami

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 8 Juni 2022 - 10:44
share

AL SAMIYA - Pelatih Timnas Kuwait Vtezslav Lavicka, enggan menganggap remeh Timnas Indonesia di laga perdana fase grup Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Rabu (8/6/2022). Lavicka mengatakan skuad asuhan Shin Tae-yong itu akan menjadi tantangan besar bagi timnya.

Laga kedua tim akan digelar di Stadion International Jaber Al-Ahmad pada pukul 23.15 WIB. Kedua tim sama-sama menginginkan kemenangan demi menjaga harapan tembus ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang.

Kuwait dan Indonesia tergabung dalam grup A babak kualifikasi ini. Selain kedua tim, ada Yordania dan Nepal yang juga saling berhadapan di hari yang sama.

Meski menurutnya melawan Indonesia bukanlah perkara mudah, Lavicka menyatakan tim asuhnya sudah siap. Dia percaya kepada para pemain yang memiliki kekuatan seimbang.

"Akan ada tantangan besar di hadapan kami dan kami sudah siap untuk menghadapi tantangan berat ini. Semua pemain pun sudah siap untuk bertanding," ucap Lavicka dikutip akun Twitter resmi federasi sepak bola Kuwait.

"Susunan pemain kami seimbang dan diisi para pemain profesional yang masih relatif muda. Para pemain berpengalaman ini telah menunjukkan kehebatan mereka pada laga terakhir," lanjut Lavicka.

Sebelumnya juga, Lavicka menjadikan Kualifikasi Piala Asia 2023 ini sebagai penebusan kegagalan di ajang sebelumnya. Kuwait gagal lolos putaran final Piala Dunia Qatar 2022 usai tersingkir di babak kedua kualifikasi.

Sebab itu, ajang ini menjadi momen mereka untuk bangkit dan membahagiakan para fans. Apalagi selama fase grup ini, pertandingan selalu digelar di markas mereka.

"Kami respek ke semua yang ikut bertanding dan kami akan fokus masuk ke babak berikutnya (Piala Asia 2023) serta memberi kebahagiaan bagi para fans yang mendukung kami," lanjut Lavicka.

Topik Menarik