Loading...
Loading…
Kabar Baik! Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama Segera Jadi WNI

Kabar Baik! Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama Segera Jadi WNI

Powered by BuddyKu
Olahraga | Inews | Selasa, 07 Juni 2022 - 10:10

JAKARTA, iNews.id - Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani mengatakan dokumen tiga pemain naturalisasi sudah lengkap. Kabarnya, dokumen Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama kini tengah diproses di Sekretariat Negara (Sekneg).

Sebagaimana diketahui, ketiga pemain naturalisasi tersebut sudah menyambangi Indonesia untuk mengurus dokumen yang masih tertunda. Kini, Hasani memberikan kabar baik perihal kelanjutan proses tersebut.

Hasani mengatakan bahwa proses naturalisasi hampir rampung. Menurutnya, dokumen naturalisasi yang dibutuhkan kini sudah lengkap.

Shayne
Shayne Pattynama memamerkan jersey Timnas Indonesia saat ditemui Exco PSSI, Hasani Abdulgani. (Foto: Instagram/@hasaniabdulgani)

Dengan kedatangan Jordi, Shandy dan Pattynama ke Jakarta untuk mengurus dokumen yang tertunda (poin 7), maka secara dokumen ketiga pemain tersebut sudah lengkap atau memenuhi persyaratan, kata Hasani melalui Instagram pribadinya, Selasa (7/6/2022).

Hasani kemudian menjelaskan langkah selanjutnya proses naturalisasi tersebut. Dokumen mereka kini tengah diproses di Sekneg untuk diteruskan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Setelah itu, DPR akan mengembalikan proses tersebut ke Sekneg. Jika sudah disetujui DPR, maka Sekneg akan mengeluarkan Keputusan Presiden (Kepres) bahwa proses naturalisasi mereka disetujui.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hasani Abdulgani (@hasaniabdulgani)

Karena dokumen sudah lengkap maka pihak Kemenhunkam telah mengirim dan melanjutkan proses naturalisasi ini kepada Sekneg, dari Sekneg akan diteruskan kepada DPR untuk diminta persetujuan. Setelah itu kembali lagi ke Sekneg utk dikeluarkan Kepres, paparnya.

Hasani pun mengingatkan publik untuk bersabar menanti kabar baik selanjutnya. Dirinya tidak ingin publik sepak bola tanah air terpecah belah dan saling menyalahkan karena mereka pada akhirnya tidak bisa tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Saat ini statusnya masih diproses di Sekneg. Mohon selama dalam proses tidak ada pihak untuk saling disalahkan. Mohon kesabarannya, Semoga proses ini bisa berjalan cepat dan mulus, terima kasih, imbuhnya.

Original Source

Topik Menarik