Bernardo Silva Masuk Radar Barcelona, Begini Respons Pep Guardiola

Bernardo Silva Masuk Radar Barcelona, Begini Respons Pep Guardiola

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 7 Juni 2022 - 08:10
share

MANCHESTER, iNews.id Pemain Manchester City, Bernardo Silva, masuk dalam radar Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti. Pep Guardiola selaku pelatih Man City mengatakan tim raksasa asal Catalan itu akan kesulitan mendapat tanda tangan Silva.

Barcelona memang sangat aktif di bursa transfer musim panas ini. Tim berjulukan Blaugrana itu bakal melakukan rombakan di beberapa lini mereka untuk meningkatkan performa pada musim depan.

Salah satu lini yang akan Xavi Hernandez benahi yakni lini depan mereka. Terlebih, Ousmane Dembele kabarnya akan segera hengkang dari Barcelona setelah tidak menemukan titik cerah mengenai kontraknya yang habis pada bulan ini.

Tak hanya Dembele saja. Melainkan gelandang andalan Barcelona, Frenkie de Jong juga sedang dalam perburuan Manchester United. Andai kedua pemain ini benar hengkang, Blaugrana tentu harus mencari pengganti. Salah satu kabar yang saat ini beredar, Blaugrana tertarik untuk memboyong Silva dari Man City ke Camp Nou.

Namun, mendapatkan jasa Silva bukanlah perkara mudah. Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh sang pelatih Man City, Pep Guardiola.

Mereka akan mengalami masa sulit (mengontrak Bernardo Silva), ucap Guardiola, dikutip dari Tribuna, Senin (6/6/2022).

Ya, mendatangkan Silva ke Barcelona memang bukan perkara mudah. Sebab, pemain berpaspor Portugal itu merupakan salah satu pemain kunci Guardiola. Dia kerap kali memberikan kontribusi penting di setiap laga yang dimainkan.

Contohnya pada musim kemarin. Silva tercatat mampu membukukan 13 gol dan tujuh assist dari 50 penampilannya di semua kompetisi bersama Man City. Di samping merupakan pemain penting, dirinya juga masih terikat kontrak hingga 2025.

Topik Menarik