Prancis Ditahan Imbang, Denmark Meledak di Austria

Prancis Ditahan Imbang, Denmark Meledak di Austria

Olahraga | gatra.com | Selasa, 7 Juni 2022 - 08:01
share

Split, Gatra.com - Sang juara dunia, Prancis masih harus berkutat dengan hasil buruk. Kali ini tim besutan Didier Deschamps harus puas ditahan imbang tuan rumah Kroasia, 1-1, dalam partai kedua UEFA Nations League pada Liga A Grup 1 di Stadion Poljud, Split, Selasa (7/6) dini hari WIB.

Jual beli serangan terjadi sejak babap pertama. Namun, hasil masih kacamata. Barulah di babak kedua, Les Bleus kambali memberi tekanan dan serangan mereka membuahkan gol pada menit ke-52 ketika Rabiot menerima umpan terobosan dari Wissam Ben Yedder dan dengan tembakan mendatar ia ceploskan bola ke sarang Dominik Livakovic.

Sialnya, di 10 menit akhir laga akan usai, pemain pengganti Jonathan Clauss malah membuat petaka dengan menjatuhkan Kramaric di kotak penalti. Hasilnya, sang striker Kroasia ini pun memanfaatkan tendangan 12 pas dengan apik, ia mengecoh kiper Mike Maignan pada menit ke-83.

Hasi seri itu di luar ekspetasi sang pelatih. Pasalnya, setelah kalah melawan Denmark dalam partai perdana dengan skor 2-1, Jumat (3/6) lalu, Deschamps langsung melakukan perubahan. Yakni, dengan mengistirahatkan pemain top seperti Antoine Griezmann, Karim Benzema, dan Kylian Mbappe yang telah bermain melawan Denmark. Meski tanpa mereka, Deschamps tetap berharap meraih poin penuh.

Sementara itu, dipertandingan lainnya, Denmark kembali sukses memetik kemenangan. Bermain di kandang Austria, tim asuhan Kasper Hjulmand ini menang 2-1. Tim Dinamit memimpin lebih awal ketika Pierre Hojbjerg berhasil mencetak gol pada menit ke-28.

Namun Austria menyamakan kedudukan pada menit ke-67 melalui aksi Xaver Schlager. Gol kemenangan Denmark dilesakkan pemain pengganti Jens Stryger Larsen enam menit menjelang waktu normal usai.

Tentu saja dengan kemenangan itu, Denmark kokoh memimpin Grup 1 ini dengan raihan enam poin, sementara Austria bertengger di posisi kedua dengan tiga poin. Lalu Prancis masih terpaku di posisi ketiga dengan koleksi hanya satu poin. Sementara Kroasia yang juga memiliki poin sama dengan Prancisnamun kalah selisih gol, menjadi juru kunci.

Topik Menarik