Hasil UEFA Nations League: Kroasia vs Prancis Berakhir Imbang

Hasil UEFA Nations League: Kroasia vs Prancis Berakhir Imbang

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 7 Juni 2022 - 05:10
share

Timnas Kroasia sukses menahan imbang Prancisdengan skor imbang 1-1 pada laga kedua Grup A UEFA Nations League di Stadion Poljud, Split, Kroasia, Selasa (7/6/2022) dini hari WIB.

Prancis sebenarnya sudah unggul lebih dulu lewat gol Adrien Rabiot di menit ke-52. Akan tetapi, Kroasia mampu menyamakan kedudukan lewat gol penalti Andrej Kramaric di menit ke-83.

Tampil di hadapan publiknya, Kroasia tampil langsung menekan lini pertahanan Prancis. Luka Modric dkk kerap kali menciptakan peluang demi peluangnya namun belum ada yang berbuah manis.

Sementara itu, Prancis masih belum mendapatkan ritme permainannya. Di menit ke-17, Kroasia nyaris saja mencetak gol lewat sonteka Budimir. Untungnya, bola masih bisa di blok oleh Kimpembe.

Les Bleus julukan Timnas Prancis- kali ini mulai mendapatkan ritme permainannya. Tim arahan Didier Deschamps itu sebenarnya mampu menjebol gawang Kroasia di menit ke-30 melalui Nkunku, namun sayang gol dianulir karena pemain RB Leipzig itu sudah dalam posisi offside.

Setelah itu, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun tetapi, serangan yang dilancarkan Kroasia dan Prancis masih belum ada yang berbuah gol. Hasilnya, babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Di babak kedua ini, Les Bleus langsung melancarkan serangan demi serangan ke gawang Kroasia. Hasilnya pun berbuah manis. Adrien Rabiot sukses membuat Prancis unggul 1-0 di menit ke-52 setelah tendangannya tak mampu diantisipasi oleh Livakovic.

Setelah itu, Kroasia mencoba untuk meresponnya. Skuad besutan Zlatko Dalic itu tapi masih kesulitan untuk menembus lini pertahanan kokoh yang dimiliki Prancis. Hingga laga berjalan sampai menit ke-65, belum ada tambahan gol yang tercipta.

Tim tuan rumah nyaris saja menyamakan kedudukan di menit ke-70 lewat tendangan keras Luka Modric. Sayang sekali tendangan gelandang Real Madrid itu masih bisa ditepis dengan sangat ciamik oleh kiper Prancis, Maignan.

Petaka didapat Prancis pada menit ke-79 karena pemain yang baru masuk, Jonathan Clauss, menjatuhkan pemain lawan di area penalti. Wasit pun menunjuk titik putih. Andrej Kramaric (83) yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat Kroasia menyamakan kedudukan 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat para pemain Kroasia lebih percaya diri dalam membangun serangan. Tambahan waktu empat menit pun diberikan. Kedua tim masih saling jual beli serangan. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Kroasia dan Prancis harus puas bermain imbang 1-1.

(yov)

Topik Menarik