Loading...
Loading…
Diterpa Gosip Ibunya jadi Pelakor, Wonderkid Barcelona Malah Bikin Rekor untuk Spanyol

Diterpa Gosip Ibunya jadi Pelakor, Wonderkid Barcelona Malah Bikin Rekor untuk Spanyol

Olahraga | indosport.com | Selasa, 07 Juni 2022 - 02:41

INDOSPORT.COM - Spanyol memang kembali gagal menang di gelaran UEFA Nations League 2022/2023 kala menghadapi Republik Ceko namun setidaknya mereka bisa merayakan performa sensasional Pablo Gavi.

Gelandang milik Barcelona tersebut sukses menyumbang satu gol dalam laga berujung imbang 2-2 tersebut dan kini menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah tim nasional Spanyol.

Setelah menjadi starter di matchday pertama kontra Portugal, Gavi mendapat tanggung jawab yang sama kala negaranya bertandang ke markas Ceko, Eden Arena, pada Senin (06/06/22) lalu.

Sang playmaker belia tampil selama 90 menit penuh dan jadi salah satu pemain terbaik di lapangan terutama untuk Spanyol.

Meski tiga hari sebelumnya juga sudah bermain ciamik melawan Portugal, Gavi seolah tidak kehabisan bensin untuk berpatroli di lini tengah.

Gavi melepas 53 operan dengan akurasi 85%, menuntaskan satu dribel, memenangkan dua duel udara, dan punya dua tekel sukses.

Lesakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti di masa injury time babak pertama membuat Spanyol mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sebelum jeda usai tertinggal lewat gol kilat Jakub Pesek.

Gavi is now Spain\'s youngest ever goalscorer, taking the record from teammate Ansu Fati:

Gavi (17Y, 304D)
Ansu Fati (17Y 311D)

La Masia keeps producing. pic.twitter.com/JdcPlMfzoj

Squawka (@Squawka) June 5, 2022

Dengan gol tersebut Pablo Gavi sukses menjadi pemain termuda yang mampu menjebol gawang lawan dalam seragam La Furia Roja di usia 17 tahun dan 304 hari.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Ansu Fati yang merupakan rekan Gavi di Barcelona juga dengan selisih satu pekan saja.

Original Source

Topik Menarik