Loading...
Loading…
Hasil Piala Asia U-23 2022: Hajar Tajikistan, UEA Petik Kemenangan Perdana

Hasil Piala Asia U-23 2022: Hajar Tajikistan, UEA Petik Kemenangan Perdana

Powered by BuddyKu
Olahraga | Inews | Selasa, 07 Juni 2022 - 00:10

TASHKENT, iNews.id - Timnas Uni Emirat Arab (UEA) petik kemenangan perdana di Piala Asia U-23 2022. Mereka mengalahkan Tajikistan 2-0 pada matchday kedua Grup D di Stadion Lokomotiv, Senin (6/6/2022) malam WIB.

Namun UEA masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 3 poin dari dua pertandingan. Angka mereka masih kalah dari Arab Saudi dan Jepang yang sama-sama mengemas nilai 4.

Jalannya Pertandingan

UEA langsung tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Tim yang dinahkodai Denis Silva Puig itu sangat mendominasi permainan ketimbang Tajikistan.

Karena tampil dominan, UEA pun sukses membuka keran golnya lebih dulu. Adalah Abdelaziz Abdalla yang sukses menjebol gawang Tajikistan pada menit ke-12.

Setelah itu, UEA tidak menurunkan tempo permainannya. Mereka justru semakin lancarkan serangan demi serangan guna menambah pundi-pundi golnya. Namun tetapi, barisan pertahanan Tajikistan cukup kokoh.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, pertandingan masih berjalan cukup alot. Pada akhirnya, UEA unggul sementara atas Tajikistan di babak pertama dengan skor 1-0.

Di babak kedua ini, baik UEA dan Tajikistan tidak menurunkan tempo permainannya. Kedua kesebelasan masih terus mencari celah untuk bisa mencetak gol. Namun peluang-peluang yang telah tercipta masih belum bisa dimanfaatkan oleh masing-masing tim. Alhasil, jalannya pertandingan pun cukup alot.

Hingga laga memasuki menit ke-70 belum ada gol tambahan yang tercipta. UEA masih tampil dominan sementara Tajikistan cenderung bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik saja.

Petaka pun harus didapat Tajikistan pada menit ke-78 karena salah satu pemain mereka melanggar pemain lawan di kotak penalti. Mansoor Saeed yang menjadi eksekutor titik putih melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga membuat UEA unggul 2-0.

Sialnya, di menit 90+4, Tajikistan harus bermain 10 pemain karena Daler Yodgorov diganjar kartu merah. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor pun tidak berubah. UEA berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan.

Susunan Pemain Tajikistan U-23 vs Uni Emirat Arab U-23:

Tajikistan U-23 (4-2-3-1): Qirghizboev; Naskov, Nurmatov, Ibrogimzoda, Barotov; Ahmadkhon, Saidov; Avgonov, Zoirov, Kamolov; Azizboev.

Pelatih : Mubin Ergashev.

Uni Emirat Arab U-23 (4-1-4-1): Abdulla; Almheiri, Faris Khalil, Ahmed, Khalil; Mahmpud; Alblooshi, Abdalla, Eid, Al Kaabi; Abdalla Abdulrahman.

Pelatih : Denis Silva Puig.

Original Source

Topik Menarik