5 Pelatih Timnas Indonesia yang Suka Pakai Pemain Naturalisasi, Nomor 1 Panggil Pesepakbola Top Dunia

5 Pelatih Timnas Indonesia yang Suka Pakai Pemain Naturalisasi, Nomor 1 Panggil Pesepakbola Top Dunia

Olahraga | BuddyKu | Senin, 6 Juni 2022 - 17:50
share

SEBANYAK 5 pelatih Timnas Indonesia yang suka pakai pemain naturalisasi akan dibahas dalam artikel ini. Semenjak gerbong naturalisasi dibuka pada 2010, sejumlah pelatih gemar mengandalkan pemain keturunan maupun pemain-pemain asing yang sudah lama merumput di Indonesia.

Sayangnya, sejauh ini kehadiran pemain naturalisasi belum memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia, semisal lolos ke Piala Asia atau memenangkan trofi Piala AFF. Lantas, siapa saja pelatih Timnas Indonesia yang suka pakai pemain naturalisasi?

Berikut 5 pelatih Timnas Indonesia yang suka pakai pemain naturalisasi:

5. Alfred Riedl

Alfred Riedl

Mendiang Alfred Riedl selalu membawa pemain naturalisasi ketika membesut Timnas Indonesia di Piala AFF. Di Piala AFF 2010, ada Cristian Gonzales.

Kemudian di Piala AFF 2014 ada Victor Igbonefo, Sergio van Dijk dan Cristiano Gonzales yang dibawa Alfred Riedl. Terakhir atau di Piala AFF 2016, ada Stefano Lilipaly yang diandalkan juru taktik asal Austria tersebut.

4. Jacksen F. Tiago

Jacksen F Tiago

Jacksen F. Tiago hanya hitungan bulan membesut Timnas Indonesia . Ia saat itu dipercaya memimpin Timnas Indonesia mengarungi Kualifikasi Piala Asia 2015.

Ketika Timnas Indonesia bersua China, Jacksen yang berkibar bersama Persipura Jayapura mengandalkan Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo. Hasilnya, Timnas Indonesia sanggup menahan China 1-1. Padahal, China saat itu diperkuat mayoritas personel Guangzhou Evergrande, tim yang sedang dominan di Liga Super China dan Liga Champions Asia.

Topik Menarik