Gagal Menang, Timnas Indonesia Nyaris Bungkam Kuwait

Gagal Menang, Timnas Indonesia Nyaris Bungkam Kuwait

Olahraga | genpi.co | Senin, 6 Juni 2022 - 09:57
share

GenPI.co - Gagal meraih kemenangan, Timnas Indonesia nyaris bungkam Kuwait secara dramatis di atas lapangan.

Momen tersebut terjadi saat Timnas Indonesia berjumpa Kuwait dalam fase grup A Piala Asia 1996 pada Rabu (4/12/1996).

Kala itu, Piala Asia 1996 berlangsung di United Emirat Arab, yang berada di grup A bersama dengan Timnas Indonesia, Kuwait, dan Korea Selatan.

Melakoni laga perdana di grup A, Timnas Indonesia langsung berhadapan dengan salah satu raksasa sepak bola Asia, Kuwait.

Bermain di Sheikh Zayed Stadium, Abu Dhabi, Timnas Indonesia kala itu masih dilatih oleh Danurwindo dengan beberapa legenda Tanah Air masih aktif bermain untuknya.

Beberapa legenda tersebut adalah kiper Kurnia Sandy, lalu Yeyen Tumera, Bima Sakti, Widodo C Putro, Supriyono, Ronnie Wabia, dan Chris Yarangga.

Menghadapi Kuwait yang dikenal sebagai raksasa Asia, Skuad Garuda tidak gentar sama sekali. Bahkan, mereka mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol salto Widodo C Putro pada menit ke-20.

Tak lama berselang, Timnas Indonesia berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Ronnie Wabia di menit ke-40.

Unggul 2-0 membuat Timnas Indonesia sedikit lengah. Itu terlihat ketika Kuwait mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Hani Al Saqer di menit ke-72.

Panik, pemain Skuad Garuda melakukan pelanggaran di area terlarang, hingga akhirnya berbuah penalti untuk Kuwait yang mana berhasil dimaksimalkan menjadi gol oleh Bader Al-Halabeej di menit ke-85.

Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga laga usai. Timnas Indonesia gagal memanfaatkan keunggulan dari Kuwait.

Pertandingan seru dan menarik seperti di atas bisa saja terulang kembali saat Timnas Indonesia bertemu dengan Kuwait dalam fase grup A kualifikasi Piala Asia 2023 pada Rabu (8/6/2022) pukul 23:15 WIB.(*)

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Topik Menarik