5 Fakta Race MotoGP Catalunya 2022, Nomor 1 Bikin Kesalahan Memalukan

5 Fakta Race MotoGP Catalunya 2022, Nomor 1 Bikin Kesalahan Memalukan

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 5 Juni 2022 - 23:49
share

5 fakta race MotoGP Catalunya 2022 sudah rampung digelar. Fabio Quartararo pun keluar sebagai pemenang dalam balapan yang digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (5/6/2022) malam WIB.

Terlepas dari hasil itu, ada sejumlah fakta menarik yang tersaji dalam balapan itu. Sebab, balapan memang berlangsung seru dan menarik. Lalu apa saja fakta itu? Berikut 5 fakta race MotoGP Catalunya 2022.

5. Insiden Nakagami, Rins, dan Bagnaia di Awal Balapan

Takaaki Nakagami

Salah satu fakta race MotoGP Catalunya 2022 adalah insiden yang dialami 3 pembalap di awal balapan. Insiden itu melibatkan Takaaki Nakagami, Alex Rins, dan juga Francesco Bagnaia.

Insiden sendiri berawal dari Nakagami yang tampaknya kehilangan keseimbangan di motor sehingga jatuh dan terseret ke sisi sirkuit. Motor Nakagami pun kemudian menabrak Alex Rins yang ada di sampingnya dan juga Francesco Bagnaia yang berada di depannya.

Akibatnya, ketiga pembalap ini terseret ke gravel dan gagal finis. Rins dan Nakagami sendiri mengalami luka yang cukup parah akibat insiden ini sehingga harus mendapat penanganan medis.

4. Banyak Pembalap Jatuh

MotoGP Catalunya 2022

Fakta lain soal banyaknya pembalap yang jatuh selama balapan MotoGP Catalunya 2022 berlangsung. Tercatat, ada delapan pembalap yang mengalami insiden.

Pembalap Ducati sendiri paling banyak mengalami insiden. Ada empat pembalap Ducati yang gagal finis, yakni Bagnaia, Enea Bastianini, Marco Bezzecchi, dan juga Fabio Di Giannantonio. Selain mereka, ada Andrea Dovizioso, Stefan Bradl, Rins, dan juga Nakagami.

Topik Menarik