Rafael Nadal Juara Prancis Terbuka 2022 usai Libas Casper Ruud, Raih Titel ke-14

Rafael Nadal Juara Prancis Terbuka 2022 usai Libas Casper Ruud, Raih Titel ke-14

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 5 Juni 2022 - 23:09
share

PARIS, iNews.id Petenis Spanyol, Rafael Nadal juara Prancis Terbuka 2022. Dia mengalahkan wakil Norwegia, Casper Ruud, di partai final dengan skor 6-3, 6-3, dan 6-0, Minggu (5/6/2022) malam WIB.

Bagi Rafael Nadal ini merupakan titel Roland Garros ke-14 sepanjang karier. Total dia sudah mengumpulkan 22 gelar Grand Slam.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Philippe-Chatrier.Sejak set pertama, Nadal berhasil menunjukkan dominasinya dengan sangat baik. Dia bermain sangat rapi dan mampu membuat Ruud kesulitan untuk bisa mengcover wilayah permainannya.

Dengan dominasinya itu, Nadal pun akhirnya sukses menyudahi perlawanan Ruud di set pertama. Dia menutup set pertama dengan kemenangan 6-3.

Pada set kedua, Nadal tak menurunkan tempo permainannya sama sekali. Dia masih terus membuat Ruud kerepotan dengan melancarkan serangan-serangannya.

Meski begitu, Ruud bukan tanpa perlawanan. Petenis berusia 23 tahun itu beberapa kali mencoba untuk menjebol pertahanan yang dimiliki Nadal. Namun upayanya kembali gagal karena Nadal kembali mencuri kemenangan di set kedua dengan skor 6-3.

Di set ketiga, Nadal semakin tampil percaya diri. Serangan yang dia lancarkan kali ini seringkali tak mampu dibendung oleh Ruud.

Tampaknya, dia benar-benar menunjukkan taringnya sebagai raja tanah liat. Bagaimana tidak? Nadal menutup set ketiga dengan kemenangan telak 6-0. Hasil ini sekaligus membuat petenis asal Spanyol itu menjuarai Prancis Terbuka 2022.

Topik Menarik