Christian Adinata dan Zachariah/Hediana Sabet Gelar Juara Italian International 2022

Christian Adinata dan Zachariah/Hediana Sabet Gelar Juara Italian International 2022

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 5 Juni 2022 - 16:49
share

MILAN Dua wakil Indonesia berhasil meraih gelar juara di ajang bulu tangkis Italian International 2022. Mereka adalah Christian Adinata dan juga ganda campuran, Zachariah Josiahno Sumanti/ Hediana Julimarbela .

Zachariah/Hediana lebih dahulu memastikan diri meraih gelar juara Italian International 2022. Kepastian itu didapat usai mengalahkan wakil Thailand, Ruttanapak Oupthong/Chasinee Korepap, di babak final.

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Tampil apik di Pala Badminton, Minggu (5/6/2022), Zachariah/Hediana menang dua game langsung, 22-20 dan 21-9. Mereka sempat mengalami kesulitan pada awal game pertama. Hal tersebut pun membuat Oupthong/Korepap sempat unggul di awal fase, dengan kedudukan 4-1.

Namun, Zachariah/Hediani berhasil mengejar hingga berbalik memimpin menjadi 16-13. Sayang, Zachariah/Hediani sempat hilang fokus. Keadaan mengakibatkan Oupthong/Korepap sempat mengejar dan membawa laga mencapai deuce, 20-20. Namun, pada akhirnya Zachariah/Hediani merebut game pertama dengan skor 22-20.

Memasuki game kedua, Zachariah/Hediani dapat menjaga momentum. Mereka bahkan dapat mengungguli Oupthong/Korepap pada awal fase, dengan kedudukan 5-0.

Oupthong/Korepap tentunya berusaha keras untuk mengejar. Meski begitu, duet Zachariah/Hediani dapat menjaga keunggulannya pada interval kedua, dengan skor 11-5. Dapat menguasai pertandingan, Zachariah/Hediani akhirnya memenangkan laga dalam tempo 37 menit dengan skor 21-9.

Topik Menarik