Coco Gauff Pasang Target Lebih Tinggi Usai Kalah di Final French Open 2022

Coco Gauff Pasang Target Lebih Tinggi Usai Kalah di Final French Open 2022

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 5 Juni 2022 - 03:29
share

PARIS Petenis belia Amerika Serikat (AS) Coco Gauff, gagal menjadi juara French Open 2022 usai dikalahkan wakil Polandia Iga Swiatek di final. Meski begitu, petenis berusia 18 tahun itu langsung membidik target lebih tinggi di turnamen berikutnya.

Final French Open 2022 dilangsungkan di Lapangan Philippe Chatrier, Paris, Sabtu (4/6/2022) malam WIB. Cukup kesulitan menghadapi gempuran Swiatek, Gauff pun akhirnya harus menyerah dua set langsung, 1-6, 3-6.

Ini merupakan kali pertama bagi Gauff bisa mencapai final sebuah turnamen bergengsi sekelas French Open Setelah menjadi runner-up, dirinya pun langsung menargetkan hasil yang lebih baik lagi kedepannya.

"Ini adalah pertama kalinya bagi saya jadi saya akan mencoba untuk melewati ini," ungkap Coco Gauff dilansir dari France 24, Sabtu (4/6/2022).

Selain itu, Gauff juga mengucapkan selamat kepada Swiatek yang berhasil keluar sebagai juara di Prancis Terbuka kali ini. Dirinya pun berharap bisa kembali mendapatkan kesempatan untuk menantang Swiatek di babak final.

"Selamat Iga, apa yang telah Anda lakukan beberapa bulan terakhir ini luar biasa. Semoga kami bisa memainkan banyak final dan saya bisa mendapatkan kemenangan dari Anda suatu hari nanti, sambungnya.

Selama pertandingan, Gauff pun mendapatkan dukungan dari penonton yang hadir. Dirinya pun mengucapkan terima kasih karena semangat tersebut dirinya dapat terus berjuang hingga titik darah penghabisan.

"Terima kasih kepada kalian di kerumunan yang mendukung saya bahkan ketika saya sedang down. Bahkan ketika saya down match point kalian mendukung saya dan itu sangat berarti, jadi sungguh, terima kasih," pungkasnya.


Topik Menarik