Timnas Indonesia U-19 Pede Bisa Libas Meksiko di Toulon Cup 2022 Malam Ini, Sukses Kalahkan Ghana

Timnas Indonesia U-19 Pede Bisa Libas Meksiko di Toulon Cup 2022 Malam Ini, Sukses Kalahkan Ghana

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 4 Juni 2022 - 16:10
share

AUBAGNE, celebrities.id - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Ghana U-19 dengan skor 1-0 dalam lanjutan Toulon Cup 2022.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Dzenan Radoncic mengatakan hasil positif ini jadi modal besar untuk menghadapi Meksiko U-19 dalam pertandingan selanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 sempat menelan kekalahan tipis dari Venezuela U-19 dengan skor 0-1 di pertandingan pertama Toulon Cup 2022. Meski demikian, Garuda Muda akhirnya mampu membuktikkan tajinya usai mengalahkan Ghana U-19.

Bertanding di Stadion Jules Ladoumegue, Prancis Kamis (2/6/2022) lalu Timnas Indonesia U-19 menerapkan strategi bertahan yang apik. Meski begitu, taktik itu justru membuahkan hasil usai Raka Cahyana (58) menjadi pahlawan kemenangan Garuda Muda atas Ghana U-19.

Radoncic mengatakan strategi yang diterapkan dalam pertandingan itu berjalan dengan sangat baik. Pelatih berdarah Kroasia-Montenegro itu pun puas dengan penampilan Ronaldo Kwateh dan kolega.

"Pertandingan yang sulit, lawan kuat, mereka juga menekan kami sepanjang laga, mereka juga ingin menang seperti kami, tapi kami tetap tenang, saya katakan ke pemain seperti itu, dan bermain kolektif, ucap Radoncic dikutip laman resmi PSSI, Sabtu (4/6/2022).

"Saya pikir kami telah melakukan tugas dengan baik. Kita sempat menekan lawan beberapa menit, menciptakan peluang. Babak pertama kami bermain bagus, saya sangat puas, mungkin ada beberapa masalah, seperti kehilangan bola, tapi ini akan menjadi pengalaman berharga mereka, ucapnya.

Lebih lanjut, Radoncic mengatakan kemenangan ini bisa menjadi modal besar saat Timnas Indonesia U-19 bersua Meksiko U-19. Pertandingan itu akan dihelat di Stade de Lattre de Tassigny, Prancis pada Sabtu (4/6/2022) pukul 22.30 WIB.

"Kami tentu mengincar kemenangan, seperti laga-laga sebelumnya, saya yakin dan percaya diri. Karena lawan-lawan kami umurnya sama. Kami akan terus berjuang hingga final," tuturnya.

Topik Menarik