Loading...
Loading…
Kemenpora Malaysia Berikan Apresiasi Gelaran MSC 2022 di Kuala Lumpur

Kemenpora Malaysia Berikan Apresiasi Gelaran MSC 2022 di Kuala Lumpur

Olahraga | skor.id | Sabtu, 04 Juni 2022 - 12:45

SKOR.id - Pengembang game Mobile Legends: Bang Bang, Moonton, akhirnya telah mengumumkan kolaborasinya dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia untuk gelaran MSC 2022 mendatang.

Kompetisi MSC 2022 sendiri akan digelar pada 11 Juni hingga 19 Juni 2022 mendatang secara offline di Malaysia.

Dan tepat pada Jumat (3/6/2022) berlangsung konferensi pers antara pihak penyelenggara dengan pihak Kemenpora Malaysa yang langsung diwakili oleh sang ketua yaitu Dato' Seri Ahmad Faizal bin Dato' Azumu.

Ini menjadi akan membantu katalisasi ekosistem esport yang dinamis, inklusif, dan sejalan dengan Rencana Starategs Pengembangan Esport milik Kemenpora Malaysia tahun 2020-2025.

Diselenggarakan pertama kali di Malaysia, MSC 2022 sejalan dengan Rencana Strategis Pengembangan Esports Kementerian Pemuda dan Olahraga (KBS) 2020 2025, untuk memperluas dan mendukung turnamen esports regional," tutur Dato' Seri Ahmad Faizal bin Dato' Azumu.

"MSC 2022 akan membantu mendorong ekosistem esports Malaysia ke tingkat yang lebih tinggi, sejalan dengan visi kami sebagai pusat esports yang dinamis untuk membina penduduk lokal kami menjadi atlet esports yang terkenal di dunia," imbuhnya.

Baca Juga :
Pernyataan Lengkap Kemenpora RI Terkait Pemukulan Suporter Indonesia di Malaysia

Hal senada juga diungkapkan oleh Marketing Lead MPL Malaysia, Fikri Rizal Mahruddin, yang menyebutkan bahwa kolaborasi Moonton dengan Kemenpora Malaysia ini suatu bentuk terobosan baru untuk memperkuat ekosistem esport lokal Malaysia.

Sebagai salah satu pionir paling awal dalam esports, MOONTON Games bersemangat untuk berkolaborasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan ESI sekali lagi untuk memperkuat ekosistem lokal. Kami telah membuat beberapa terobosan dengan MPL Malaysia selama beberapa tahun terakhir, dan yakin akan kemampuan atlet lokal kami untuk mewakili negara kami di MSC 2022." ujar Fikri Rizal Mahruddin.

Sehingga untuk MSC 2022 ini akan mengangkat tema #SupremaSEA, guna merayakan supremasi esport dengan menyatukan para atlet papan atas Asia Tenggara dalam otoritas kompetisi Mobile Legends.

Saat melakukan pembelian tiket Skorer akan menemukan dua kategori yakni silver dan gold.

Untuk kategori silver dibandrol dengan harga 25 ringgit atau Rp83 ribu sementara untuk gold adalah 35 ringgit atau Rp116 ribu.

Jadwal Lengkap Babak Grup MSC 2022 &

Baca Juga :
Pernyataan Kemenpora Terkait Insiden Suporter Indonesia di Kuala Lumpur

Original Source

Topik Menarik