Persib Bandung TC di Batam, Kiper Senior Ini Ungkap Manfaat yang Didapat

Persib Bandung TC di Batam, Kiper Senior Ini Ungkap Manfaat yang Didapat

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 4 Juni 2022 - 12:21
share

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, menilai banyak manfaat yang bisa didapatkan dari program pemusatan latihan atau Training Center (TC) yang digelar di Batam oleh skuad Maung Bandung.

Menurut Made, selain untuk mematangkan persiapan taktik dan strategi guna mengahadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, pemusatan latihan tersebut juga bisa membangun kekompakan dan kebersamaan di dalam tim.

Pasalnya, selama pemusatan latihan aktivitas tim mayoritas dilakukan secara bersama-sama baik di dalam maupun luar lapangan, karena tim berada di hotel yang sama.

Sehingga, pemain bisa mengenal karakter satu sama lain, apalagi pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuad Maung Bandung mendatangkan beberapa pemain anyar.

"Yang pasti di dalam TC ini kita berharap, pertama kita bisa membangun chemistry, karena ada beberapa pemain baru, banyak pemain baru," kata penjaga gawang asal Gianyar, Bali ini.

Sebagai informasi, hingga saat ini tim kebanggaan Bobotoh sudah merekrut tujuh pemain anyar guna mengarungi Liga 1 2022-2023, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto, Ciro Alves, dan Reky Rahayu.

Selain itu, Persib mempromosikan pemain dari tim satelitnya Bandung United, yakni Arsan Makarin Al Haq dan Satrio Azhar Aisy Santoso yang berposisi sebagai penjaga gawang.

"Dengan adanya TC ini kita membangun chemistry, biar lebih kompak lagi di luar maupun di dalam lapangan," jelas kiper yang memilih menggunakan nomor punggung 15 di musim 2022-2023 ini.

Persib sudah berada di Batam, sejak Senin (30/05/22), rencananya tim kebanggaan Bobotoh akan menggelar pemusatan latihan selama sepekan.

Selama pemusatan latihan, Persib Bandung mengagendakan pertandingan uji coba, menghadapi tim lokal Renggli Batam Selection.

Pada game yang berlangsung di Stadion Citra Mas, Batam, Rabu (01/06/22), skuat Maung Bandung meraih kemenangan dengan skor telak 10-0.

Topik Menarik