Loading...
Loading…
PB ESI Beri Bonus Peraih Medali SEA Games Vietnam 2022

PB ESI Beri Bonus Peraih Medali SEA Games Vietnam 2022

Olahraga | lombokpost | Sabtu, 04 Juni 2022 - 11:15

Moncernya prestasi esport Indonesia pada SEA Games Vietnam 2022 diganjar bonus oleh PB ESI. PB ESI miliaran rupiah untuk 30 atlet yang meraih medali emas, perak, dan perunggu.

Mereka adalah para atlet peraih medali emas dari nomor Free Fire dan PUBG Mobile Beregu, medali perak dari nomor PUBM Mobile Solo, Free Fire dan Mobile Legends: Bang Bang, serta medali perunggu dari nomor Cross Fire.

Indonesia meraih dua medali emas dari kategori Free Fire melalui Tim Garuda yang diperkuat Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir, dan Victor Innosensius. Serta kategori PUBG Mobile tim yang diperkuat Jason, Made Bagus Prabaswara, Muhammad Albi, Genta Effendi, dan Febrianto Genta Perkasa. Total apresiasi yang diberikan kepada peraih medali emas sebesar Rp 2,2 miliar lebih.

Kemudian medali perak disumbangkan tiga kategori. Yakni kategori Free Fire yang diperkuat Agus Suparman, Muhammad Fikri Alief Pratama, Rafli Aidil Fitrah, Raihan Maghfur, dan Rhama Satria. PUBG Mobile Solo melalui Alan Raynold Kumaseh. Serta tim Mobile Legends: Bang Bang yang diperkuat Albert Neilsen Iskandar, Calvin, Rivadli Fatah, Gilang, Calvin Winata, Nicky Fernando Pontonuwu, dan Ihsan Besari Kusudana. Mereka mendapatkan bonus total sebesar Rp 1,2 miliar lebih.

Baca Juga :
PB ESI Targetkan 5 Emas dari Cabang Esport di SEA Games 2021 Vietnam

Peraih medali perunggu medapatkan apresiasi total sebesar Rp 335 juta. Indonesia mendapatkan satu medali perunggu dari kategori Cross Fire yang diperkuat Derry Alviano, Evan Jordan, Gian Kurnadi, Jason Adrian, Riddho Putra Muharam, Samuel Santosa, dan Yudi Kurniawan.

Ketua Umum PBESI Budi Gunawan mengapresiasi pencapaian yang berhasil ditorehkan atlet esport. Mereka adalah pejuang yang mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah Asia Tenggara.

Budi berharap apresiasi dan penghargaan yang disampaikan kepada para atlet peraih medali dapat makin memacu pencapaian prestasi yang lebih baik lagi di masa depan. (puj/r8)

Original Source

Topik Menarik

{