Loading...
Loading…
Pelatih Argentina: Nggak Ada Italia, Piala Dunia Qatar Nggak Seru

Pelatih Argentina: Nggak Ada Italia, Piala Dunia Qatar Nggak Seru

Olahraga | rm.id | Sabtu, 04 Juni 2022 - 08:28

PelatihTim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Scaloni, mengomentari gagalnya Timnas Italia loloskan ke Piala Dunia 2022.

Menurutnya, tim Azzurri julukan Timnas Italia tidak pantas bernasib sial karena baru saja memenangkan Piala Eropa 2020 pada tahun lalu.

Seperti diketahui, delapan bulan setelah memenangkan Piala Eropa 2020, Timnas Italia- gagal melaju ke turnamen sepak bola terakbar di dunia. Hasil tersebut didapat setelah mereka kalah mengejutkan dari Makedonia Utara di babak playoff kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Dengan begitu, tahun ini menjadi kedua kalinya berturut-turut Negeri Pizza tak mentas di Piala Dunia. Sebelumnya, mereka juga gagal lolos ke Rusia pada edisi 2018.

Scaloni pun menyebut bahwa hal tersebut tak pantas dialami oleh tim sebesar Timnas Italia. Pasalnya, mereka memiliki skuad yang mumpuni yang baru saja menjadi raja di Eropa tahun lalu dan juga punya pelatih kelas dunia.

Mereka tak pantas tidak ada di Piala Dunia. Mereka adalah juara Eropa dan menang setahun lalu, kata Scaloni, dilansir dari F Mereka adalah negara papan atas yang telah melakukan segalanya dengan benar. Mereka memiliki manajer top dan tidak berada di Piala Dunia karena tidak bisa mencetak gol dalam beberapa laga saja, imbuhnya.

Baca Juga :
Mudahkan Penonton, Ini Teknologi Baru Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022

Kendati demikian, Scaloni mengapresiasi pihak Federasi Sepak bola Italia yang tak memecat Mancini dari kursi kepelatihannya, meski gagal ke Piala Dunia 2022. Dia yakin eks pelatih Manchester City tersebut bakal kembali sukses dengan para pemain muda yang akan diandalkannya.

Sebagai informasi, Scaloni akan berjumpa dengan Mancini dalam laga bertajuk Finalissima yang mempertemukan juara Copa America 2021 (Argentina) dengan juara Piala Eropa 2020 (Italia).

Duel antara dua tim dari dua wilayah yang memiliki kekuatan sepakbola terkuat di dunia itu akan digelar pada Kamis (2/6/) pukul 01.30 WIB di Wembley Stadium, Inggris.

Original Source

Topik Menarik

{