Loading...
Loading…
Ini Kunci Kemenangan Perdana Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022

Ini Kunci Kemenangan Perdana Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Sabtu, 04 Juni 2022 - 08:09

AUBAGNE - Ternyata ada 3 kunci sukses di balik kemenangan perdana Indonesia U-19 pada Toulon Cup 2022. Seperti yang kita tahu jika Timnas Indonesia U-19 mampu kalahkan Ghana U-20 dengan skor 1-0.

Itu merupakan kemenangan perdana Tim Merah Putih selama mengikuti ajang Toulon Cup. Pada edisi 2017, Skuad Garuda bahkan belum pernah menang sama sekali saat tergabung di grup C bersama Republik Ceko, Skotlandia, dan Brasil.

Wonderkid Persija yang juga membela Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico membeberkan kunci kemenangan timnya atas Ghana pada Kamis (2/6/2022). Ada tiga hal penting yang menjadi pedoman kesuksesan Skuad Garuda kala itu.

Faktor yang paling utama merupakan dasar dari permainan sepak bola. Nico menyebutkan kekompakan saat berlaga sangat mampu mendorong tim untuk menang.

Tak hanya itu, patuh terhadap instruksi pelatih juga menjadi dasar kemenangan mereka. Terakhir, Nico juga menjelaskan pentingnya kesabaran dalam pertandingan.

"Kunci kemenangan kami adalah kekompakan, dan mengikuti instruksi dari pelatih, kemudian kita juga sabar. Saat ditekan lawan, kita tetap menjaga kekompakan dan bisa melakukan serangan balik," jelas Nico, dikutip dari PSSI, Sabtu (4/6/2022).

Baca Juga :
Timnas Indonesia U-19 Ditantang Aljazair di Perebutan Peringkat 9 Toulon Cup 2022

Seperti yang diketahui, nama Raka Cahyana Rizky menjadi perbincangan hangat warganet belakangan ini. Pasalnya, dia berhasil menjadi pahlawan kemenangan bagi Indonesia usai mencetak gol di menit ke 58.

Hasil tersebut membuat Indonesia menduduki peringkat ketiga klasemen grup B. Nantinya Tim Merah Putih akan melakoni laga hidup dan mati melawan Meksiko pada Minggu (5/6/2022).

Original Source

Topik Menarik

{