Liverpool Protes ke UEFA Setelah Kalah dari Real Madrid di Final Liga Champions 2021-2022, UEFA Minta Maaf

Liverpool Protes ke UEFA Setelah Kalah dari Real Madrid di Final Liga Champions 2021-2022, UEFA Minta Maaf

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 4 Juni 2022 - 07:49
share

FEDERASI Sepakbola Eropa (UEFA) meminta maaf terkait insiden yang terjadi sebelum laga final Liga Champions 2021-2022 yang mempertemukan Liverpool vs Real Madrid pada Minggu, 29 Mei 2022 dini hari WIB. Permohonan maaf ini diajukan setelah sebelumnya kubu Liverpool mengajukan protes kepada federasi tersebut, tepat setelah mereka kalah 0-1 dari Real Madrid.

Saat itu, kubu Liverpool mendesak UEFA untuk mengusut tuntas kasus tiket palsu yang beredar di stadion, sehingga kick off final Liga Champions 2021-2022 ditunda 35 menit.

Liverpool

(Suasana di area Stade de France sebelum final Liga Champions 2021-2022 Liverpool vs Real Madrid)

Kami kecewa dengan masalah yang ada di pintu masuk Stade France. Kami secara resmi meminta UEFA menyelidiki masalah yang tidak dapat diterima ini, tulis pernyataan resmi Liverpool.

Karena itu melalui laman resmi mereka, Sabtu (4/6/2022), UEFA mengaku sangat menyesalkan insiden dugaan adanya tikel palsu yang berujung bentrok antara suporter dan petugas keamanan.

Sebagaimana diketahui, insiden mengerikan terjadi menjelang pertandingan antara Liverpool vs Real Madrid di final Liga Champions 2021-2022. Kala itu, para penonton yang tertahan di luar Stade de France, terlibat gesekan dengan pihak keamanan.

Keributan terjadi karena menumpuknya para penggemar yang tidak masuk ke dalam stadion kebanggaan Prancis itu. UEFA menduga, hal ini terjadi dikarenakan penonton ingin masuk ke stadion menggunakan tiket palsu.

Karena itu, mereka yang ada mulut dengan pihak keamanan akhirnya terlibat keributan. Akibat dari kejadian ini, pertandingan sempat ditunda selama hampir 40 menit untuk menunggu para penggemar masuk.

Topik Menarik