Loading...
Loading…
Usai Ghana, Timnas Indonesia U-19 Ingin Libas Meksiko di Toulon Cup 2022

Usai Ghana, Timnas Indonesia U-19 Ingin Libas Meksiko di Toulon Cup 2022

Powered by BuddyKu
Olahraga | Okezone | Sabtu, 04 Juni 2022 - 07:29

AUBAGNE Timnas Indonesia U-19 baru saja meraih kemenangan perdana di Grup B Toulon Cup 2022 . Hasil manis didapatkan Garuda Nusantara usai menang 1-0 atas Timnas Ghana U-20.

Kini, Timnas Indonesia U-19 bersiap melawan Timnas Meksiko U-20. Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19, Dzenan Radoncic, optimistis menatap pertandingan pamungkas Grup B tersebut.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 sempat menelan kekalahan tipis 0-1 dari Venezuela pada pertandingan pertama Toulon Cup 2022. Meski demikian, Garuda Nusantara akhirnya bangkit dengan mengalahkan Ghana 1-0.

Bertanding di Stadion Jules Ladoumegue, Prancis, Kamis 2 Juni 2022 lalu, Timnas Indonesia U-19 tampil cukup apik. Garuda Nusantara pun menang berkat gol tunggal Raka Cahyana (58).

Radoncic mengatakan, strategi yang diterapkan dalam pertandingan itu berjalan dengan sangat baik. Pelatih berdarah Kroasia-Montenegro itu pun puas dengan penampilan Ronaldo Kwateh dan kolega.

"Pertandingan yang sulit, lawan kuat, mereka juga menekan kami sepanjang laga, mereka juga ingin menang seperti kami, tapi kami tetap tenang, saya katakan ke pemain seperti itu dan bermain kolektif, ucap Radoncic, dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (4/6/2022).

Baca Juga :
Jadwal Toulon Cup 2021 Malam Ini: Timnas Indonesia U-19 Incar Tiket Semifinal Vs Meksiko

"Saya pikir kami telah melakukan tugas dengan baik. Kita sempat menekan lawan beberapa menit, menciptakan peluang. Babak pertama kami bermain bagus, saya sangat puas, mungkin ada beberapa masalah, seperti kehilangan bola, tapi ini akan menjadi pengalaman berharga mereka, sambungnya.

Original Source

Topik Menarik