Formula E Suka Trek JIEC, Nyck Pede Juara Di Jakarta

Formula E Suka Trek JIEC, Nyck Pede Juara Di Jakarta

Olahraga | rm.id | Sabtu, 4 Juni 2022 - 07:20
share

Hari ini, Sabtu (4/6) gelaran Formula E sap digeber. Pembalap tim Mercedes-EQ Formula E Nyck De Vries siap meraih kemenangan di balapan Jakarta ini.

Nyck De Vries mengakujatuh cinta pada pandangan pertama dengan desain sirkuit Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC) di Jakarta Utara.

Di Berlin seorang jurnalis menunjukkan kepada saya lay out (Sirkuit Jakarta E-Prix) untuk pertama kalinya, dan saya langsung bilang Saya menyukainya. Dan, dia mengatakan Bagaimana Anda bisa tahu begitu cepat, kata Nyck.

Dia melihat banyak sirkuit di pusat kota sangat kecil dan sangat ketat, tapi bentuk tikungan tidak ketat seperti beberapa trek dimiliki Formula E.

Desain itu, menurut Nyck, akan membuat terciptanya momentum tidak terduga-duga dalam balapan. Namun, dia mengatakan, sangat positif mengenai hal itu seperti halnya dia sangat bersemangat sejak tiba di Indonesia, tanah kelahiran kakeknya, pada Rabu (1/6).

Saya tersenyum menerima sambutan hangat seperti itu. Benar-benar luar biasa dan acara kami banyak dibicarakan adalah hal yang kami dambakan, jadi terima kasih untuk itu, kata pebalap keturunan Belanda-Indonesia itu.

Untuk persiapan balapan, yang diprediksi akan berjalan dengan lintasan basah dikarenakan hujan, pebalap berusia 27 tahun itu mengatakan telah berkoordinasi dengan ahli cuaca timnya yang berbasis di Jerman.

Mereka memperkirakan hujan akan berangsur hilang Sabtu ini, kata Nyck.

Dia bersama tim telah rapat mengenai teknis balapan. Meski begitu, dia tidak menampik, apa pun bisa terjadi saat balapan, dan lintasan basah akan sedikit menyulitkannya.

Dia bersama tim telah mempersiapkannya dengan baik. Sempat mengalami kendala dalam memulai musim, juara bertahan Formula E ini sukses memenangi balapan kedua dari Formula E Jerman 2022 atau Berlin E-Prix II pada 15 Mei lalu. Dia berharap dapat mengulang momen naik podium di Jakarta akhir pekan ini.

Topik Menarik