Jelang Lawan Meksiko, Timnas Indonesia U-19 Pecahkan Rekor

Jelang Lawan Meksiko, Timnas Indonesia U-19 Pecahkan Rekor

Olahraga | genpi.co | Sabtu, 4 Juni 2022 - 07:35
share

GenPI.co - Jelang melawan Meksiko, Timnas Indonesia U-19 sukses memecahkan rekor saat berhasil membungkam Ghana U-20 di Toulon Cup 2022.

Skuad Garuda Nusantara sukses mengalahkan Ghana U-20 dengan skor 0-1 pada laga Grup B kejuaraan sepak bola junior bergengsi yang digelar di Prancis, Kamis (2/6).

Keberhasilan tersebut pun berhasil mencatatkan rekor meraih kemenangan untuk pertama kalinya di Toulon Cup.

Pada edisi sebelumnya, yaitu 2017, Timnas Indonesia U-19 gagal lolos dari babak penyisihan grup setelah tidak meraih satu kemenangan pun.

Timnas Indonesia U-19 yang saat itu masih dipimpin Indra Sjafri menelan kekalahan dari Skotlandia (1-2), Republik Ceska (0-2), dan Brasil (0-1).

Sementara itu, pada edisi kali ini Timnas Indonesia U-19 besutan Dzenan Radoncic mampu menyumbang kemenangan perdananya.

Raka Cahyana Rizky tercatat menjadi satu-satunya nama pemain yang terpampang di papan skor dalam laga tersebut.

Pada laga perdana Grup B Toulon Cup 2022, Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan 0-1 dari Venezuela U-23, tetapi kegagalan tersebut tidak mengurangi semangat dan tekad para pemain muda Indonesia.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia U-19 bisa tampil lebih percaya diri untuk menghadapi laga terakhir Grup B melawan Meksiko U-21.

Laga Timnas Indonesia U-19 melawan Meksiko U-21 akan digelar di Stade de Lattre De Tassigny, Jumat (3/5).(*)

Video seru hari ini:

Topik Menarik