Penyebab Timnas Prancis Kalah dari Timnas Denmark di UEFA Nations League 2022-2023

Penyebab Timnas Prancis Kalah dari Timnas Denmark di UEFA Nations League 2022-2023

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 4 Juni 2022 - 05:49
share

PARIS Timnas Prancis menelan pil pahit di matchday pertama Grup A 1 UEFA Nations League 2022-2023 . Les Bleus kalah tipis 1-2 dari Timnas Denmark yang berstatus tim tamu.

Asisten Pelatih Prancis, Guy Stephan, membeberkan penyebab Karim Benzema dan kolega takluk. Menurutnya, kebugaran para pemain Prancis menjadi biang kerok kekalahan ini.

Timnas Prancis vs Timnas Denmark (Foto: Reuters)

Stephan ditunjuk sebagai pengganti Didier Deschamps kala Prancis menghadapi Denmark. Sebagaimana diketahui, Deschamps absen lantaran masih dalam kondisi berduka usai ayahnya meninggal dunia.

Namun, Stephan gagal memberikan hasil positif. Bermain di Stade de France, Paris, Sabtu (4/6/2022), dini hari WIB, Prancis takluk 1-2 dari Denmark meski unggul lebih dulu.

Prancis sempat unggul lewat gol Karim Benzema (51). Akan tetapi, brace Andreas Cornelius (68 dan 88) membuat Les Bleus harus menahan malu di depan publik sendiri.

Stephan berdalih, bahwa pemain-pemain pilar yang dimilikinya tengah tidak dalam kondisi bugar. Asisten Deschamps itu mengatakan, Antoine Griezmann dan kolega masih kelelahan usai membela klub masing-masing selama satu musim penuh.

Kami tahu, bahwa Denmark adalah tim yang bagus dan terstruktur. Kami memasuki akhir musim dimana para pemain telah banyak melakoni pertandingan, kami membutuhkan kesegaran, kata Stephan, dikutip dari Foot Mercato , Sabtu (4/6/2022).

Topik Menarik