Loading...
Loading…
Ajang `Move On` untuk Italia, Ditantang Jerman dan Inggris

Ajang `Move On` untuk Italia, Ditantang Jerman dan Inggris

Olahraga | gatra.com | Sabtu, 04 Juni 2022 - 05:51

Bologna, Gatra.com - Timnas Italia akan berhadapan dengan Jerman dalam laga pertama Nations League. Pertandingan kedua negara akan berlangsung di Stadion Renato Dall\'Ara, Minggu (5/6) dini hari WIB.

Nations League bisa menjadi ajang untuk move on bagi timnas Italia. Usai menjadi juara Piala Eropa 2020, performa pasukan Roberto Mancini ini terus merosot.

Baca Juga:

Juventus Ngebet Datangkan Paul Pogba, Iming-imingi Gaji Rp124 Miliar

Imbasnya mereka tersisih di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Kesempatan untuk melaju ke Qatar melalui jalur playoff juga tak mampu mereka maksimalkan, karena takluk dari Makedonia Utara.

Kesempatan untuk mengangkat trofi Finalissima 2022 juga gagal diraih Italia. Pasukan Biru Putih ini dihabisi oleh Argentina dengan skor 3-0. Finalissima sendiri merupakan pertandingan antara juara Piala Eropa dengan juara Copa America.

Karenanya, Natione League bisa menjadi ajang bagi Italia untuk memulihkan reputasinya. Italia sendiri bergabung dengan Jerman, Inggris, dan Hongaria di League A Grup 3.

Artinya, setelah berhadapan dengan Jerman, mereka juga akan berhadapan dengan Inggris. Setidaknya peringkat di klasemen Grup akan mengangkat reputasi Italia, atau malah sebaliknya.

Baca Juga:

Stephen Curry Ukir Rekor Lagi, Raja Tembakan 3 Angka

Arsitek Italia Roberto Mancini mengakui, melawan Jerman merupakan sebuah pertandingan besar. Dia juga menyebut, Italia tergabung dalam grup yang diisi tim-tim kuat. "Ini sangat bagus dan akan menarik," katanya.

Sejauh ini, Mancini sudah membawa sejumlah pemain muda di skuadnya. Dia pun berharap para pemain muda tersebut terus menunjukkan performa terbaiknya danmeningkat.

"Kita ingin menggunakan Nations League ini sebagai kesempatan bagi mereka untuk bisa menunjukkan kualitasnya," tandasnya.

Original Source

Topik Menarik

{