Loading...
Loading…
Real Madrid Tuntut UEFA Investigasi Insiden di Final Liga Champions 2021-2022

Real Madrid Tuntut UEFA Investigasi Insiden di Final Liga Champions 2021-2022

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Sabtu, 04 Juni 2022 - 02:49

MADRID - Real Madrid akhirnya merilis pernyataan resmi terkait insiden tidak mengenakkan di final Liga Champions 2021-2022. Disertai tuntutan kepada pihak UEFA, Los Blancos -julukan Real Madrid- melaporkan bahwa sejumlah fansnya mengalami luka-luka sampai harus dilarikan ke rumah sakit.

Final Liga Champions 2021-2022 meningggalkan sejumlah kejadian tidak terpuji. Sebagaimana diketahui, oknum fans Liverpool memblokir akses pintu masuk Stade de France, parahnya mereka memegang tiket palsu.

Pihak kepolisian pun menyemprot gas air mata untuk mengurai massa, sejumlah fans yang tidak bersalah ikut menjadi korban perihnya gas tersebut. Kejadian tersebut membuat partai final antara Madrid kontra Liverpool itu tertunda lebih dari setengah jam.

Madrid kemudian merilis pernyataan resmi perihal insiden tersebut. Jawara Liga Champions 2021-2022 itu menuntut UEFA segera menginvestigasi kejadian tersebut.

Kami meminta jawaban dan penjelasan untuk menentukan siapa yang bertanggung jawab meninggalkan para penggemar yang tidak berdaya, fans yang secara umum sudah menunjukkan perilaku teladan setiap saat, bunyi pernyataan pada laman resmi klub, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga :
UEFA Bentuk Tim Investigasi Independen untuk Usut Kerusuhan di Final Liga Champions 2021-2022

Madrid juga bersuara perihal insiden warga lokal Paris memalak serta mengintimidasi fans Liverpool maupun Madrid. Sebagaimana oknum fans yang disebut sebelumnya, mereka juga masuk ke area stadion menggunakan tiket palsu.

Madrid menyebut bahwa kota Paris tidak layak menggelar pertandingan Liga Champions. Ibu kota Prancis tersebut dinilai sebagai kota yang tidak aman untuk menggelar event akbar sepak bola eropa bahkan dunia.

Sebagaimana terlihat di gambar yang dipublikasikan media, beberapa penggemar diserang, dilecehkan, dirampok secara kejam, beberapa fans bahkan menghabiskan malam di rumah sakit karena cedera, tambah pernyataan tersebut.

Kami ingin mengetahui alasan yang menyebabkan tempat ini dipilih sebagai tuan rumah final da kriteria apa yang digunakan, dengan mempertimbangkan pengalaman hari itu

Fans dan para pendukung kami layak mengetahui tanggapan dari mereka yang bertanggung jawab, agar hal ini diberantas dari dunia sepak bola, tutup pernyataan Real Madrid tersebut.

Original Source

Topik Menarik