Loading...
Loading…
Swiatek Hadapi Gauff di Final Prancis Open

Swiatek Hadapi Gauff di Final Prancis Open

Olahraga | koran-jakarta.com | Sabtu, 04 Juni 2022 - 02:37

PARIS - Iga Swiatek melaju ke final Prancis Open untuk kedua kali. Dia akan menghadapi Coco Gauff untuk memperebutkan gelar di Roland Garros. Petenis nomor satu dunia Swiatek, juara Roland Garros 2020, meraih kemenangan meyakinkan 6-2, 6-1 di semifinal, Jumat (3/6) dini hari WIB atas Daria Kasatkina dari Russia setelah bertanding 64 menit di Court Philippe Chatrier.

Hasil itu memperpanjang catatan tak terkalahkannya menjadi 34 pertandingan. Swiatek akan menyamai catatan Venus Williams untuk rekor kemenangan terlama di bagian wanita sejak 2000 jika mengalahkan Gauff yang berusia 18 tahun. Gauf menyingkirkan Martina Trevisan dengan kemenangan 6-3, 6-1.

"Saya sangat bersyukur. Lebih mudah memainkan pertandingan dengan dukungan seperti ini," ujar Swiatek, yang memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhir. "Saya mencoba untuk memperlakukan setiap pertandingan dengan cara yang sama karena ketika saya memikirkannya adalah pertandingan terbesar saya sejauh ini, itu membuat saya stress," sambungnya.

Swiatek berpeluang melaju laga final Grand Slam untuk kali kedua. Selain itu petenis berusia 21 tahun tersebut juga berada di jalur memenangkan gelar WTA keenam berturut-turut. Bintang tenis asal Polandia itu naik peringkat musim ini. Dia naik dari peringkat tujuh ke puncak setelah perjalanannya yang luar biasa.

Baca Juga :
Coco Gauff Pasang Target Lebih Tinggi Usai Kalah di Final French Open 2022

Swiatek sejauh ini hanya kehilangan satu set di Prancis Open 2022 saat melawan petenis remaja China Zheng Qinwen di putaran keempat. Kasatkina, unggulan ke-20, memenangkan pertandingan pertamanya melawan Swiatek di lapangan rumput Eastbourne tahun lalu. Tapi dia kalah dalam empat pertemuan dengan Swiatek pada 2022 dengan dua set langsung.

Pada pertandingan semifinal lain, Gauff menyingkirkan Trevisan dalam penampilan kedua petenis tersebut untuk kali pertama di semifinal Grand Slam. Gauff adalah finalis Grand Slam termuda sejak Maria Sharapova secara mengejutkan mengalahkan Serena Williams untuk memenangkan Wimbledon 18 tahun lalu.

"Saya pikir sedikit terkejut sekarang," ujar Gauff, juara junior Prancis Open 2018. "Saya tidak tahu bagaimana harus bereaksi setelah pertandingan. Saya kehilangan kata-kata," sambungnya. ben/AFP/G-1

Original Source

Topik Menarik

{