Greysia Polii Pensiun, Apriyani Rahayu Sudah Persiapkan Diri

Greysia Polii Pensiun, Apriyani Rahayu Sudah Persiapkan Diri

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 3 Juni 2022 - 21:50
share

JAKARTA Greysia Polii telah membuat keputusan untuk pensiun sehingga ia tak akan bisa lagi menjadi partner dari Apriyani Rahayu. Menanggapi hal tersebut, Greysia mengungkapkan bahwa Apriyani sudah mengetahuinya dan telah mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Perihal pensiun ini diungkapkan langsung oleh Greysia dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (3/6/2022). Selain faktor usia, salah satu alasannya memilih gantung raket adalah untuk fokus membangun keluarga kecilnya yang telah dimulai bersama sang suami, Felix Djimin, sejak Desember 2020 lalu.

Dengan begitu pemain jebolan PB Jaya Raya itu akan meninggalkan Apriyani sebagai duetnya di lapangan. Tentu saja, keputusannya untuk pensiun sangat disayangkan oleh para pecinta bulutangkis Tanah Air karena pasangan ranking enam dunia itu tahun lalu baru saja menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencium medali emas Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

Namun ternyata, pemain berusia 34 tahun itu mengungkapkan bahwa Apriyani, yang hampir 11 tahun lebih muda darinya, sudah tak terkejut mendengar kabar dirinya akan pensiun. Sebab, hal itu sudah diungkapkannya jauh-jauh hari bahkan sejak empat tahun lalu dan justru usia karier Greysia yang akan habis menjadi motivasi bagi mereka untuk berprestasi.

Apri sih sebenernya siap engga siap tapi dia sudah tahu saya sudah bilang sama dia kalau ingin pensiun. Bahkan, dari sebelum Olimpiade itu, kalo enggak salah tahun 2018, saya inget percakapan dengan dia, saya bilang Pri, gua nih ga bakalan lama lagi, maksudnya kita mau prestasi sekarang atau engga? kata Greysia kepada awak media.

 

Soalnya saya enggak bisa nunggu kedewasaannya dia, dia yang harus ngikutin saya, ketarik saya, harus nutup ego dan semuanya, belajar segala macem, karena dia tahu, Aduh Kak Ge udah gabisa lama-lama lagi, tapi pada akhirnya itu malah jadi motivasi dia untuk berprestasi, imbuhnya.

Saya pun begitu, juga jadi termotivasi karena tahu enggak bakal lama lagi bisa main. Karena kan juga faktor usia juga, saya pun enggak nyangka bisa main sampai umur (hampir) 35 tahun, ini bonus menurut saya, cewek lagi, tuturnya.

Dipasangkan sejak 2017 lalu, Greysia/Apriyani mengukir torehan manis di berbagai turnamen. Mereka sukses menyabet gelar Prancis Open dan Thailand Open pada tahun debut mereka yang menjadi pembuka dari 10 trofi yang mereka koleksi secara keseluruhan.

Setelah itu, Greysia/Apriyani meraih banyak gelar super series lainnya, seperti India Open 2018 dan 2019, Indonesia Masters 2020, Spain Masters 2020, hingga medali emas SEA Games 2019 dan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Topik Menarik