Real Madrid Akhirnya Resmi Umumkan Kedatangan Antonio Rudiger

Real Madrid Akhirnya Resmi Umumkan Kedatangan Antonio Rudiger

Olahraga | republika | Jum'at, 3 Juni 2022 - 01:20
share

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Real Madrid akhirnya mengonfirmasi kedatangan Antonio Rudiger dengan status bebas transfer pada Kamis (2/6/2022). Bek tengah timnas Jerman itu menandatangani kontrak empat tahun dengan sang juara Eropa.

Setelah lima tahun bersama Chelsea, kontraknya di London akan berakhir pada 30 Juni dan dia kemudian akan menjadi pemain Real Madrid dengan status bebas transfer, mirip dengan kedatangan David Alaba dari Bayern Muenchen tahun lalu.

Mendapatkan Rudiger tanpa biaya bagus untuk Madrid, terlebih, ia juga merupakan pemain yang diinginkan Carlo Ancelotti untuk memperkuat skuad Los Blancos. Alhasil manajemen Madrid mendorong untuk mewujudkan transfer ini.

Bek tengah setinggi 1,90m ini telah bermain 50 kali untuk Jerman dan juga sudah pernah meraih gelar Liga Champions bersama Chelsea pada musim 2020/21. Ia akan dihadirkan sebagai pemain Real Madrid pada Senin 20 Juni tengah hari.

Rudiger sebelumnya pindah ke Chelsea dengan biaya 29 juta poundsterling dari AS Roma pada 2017. Ia membuat 203 penampilan dan mencetak 12 gol the Blues. Gelar juaranya cukup beragam bersama Chelsea dengan memenangkan Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

#WelcomeRdiger pic.twitter.com/z7w28u6T6i

Real Madrid C.F. (@realmadriden) June 2, 2022

Chelsea menggambarkan Rudiger sebagai "sebagai salah satu karakter paling bersemangat untuk mewakili klub dalam ingatan paling baru". Rudiger, yang juga berbicara dengan Bayern Muenchen, ditawari kontrak senilai lebih dari 200 ribu pound untuk bertahan di Chelsea.

Kami memberikan segalanya dan sekarang kami memasuki situasi di mana kami tidak bisa bertarung lagi karena sanksi dan sekarang Toni akan pergi, kata manajer Chelsea Thomas Tuchel pada April.

Tuchel mengacu pada pembatasan klub yang dihasilkan dari sanksi pemerintah Inggris mantan pemilik Roman Abramovich pada bulan Maret, menyusul invasi Rusia ke Ukraina. Abramovich telah membantah pernyataan pemerintah bahwa dia memiliki hubungan kuat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Abramovich menempatkan klub untuk dijual dan sebuah konsorsium yang dipimpin oleh investor Amerika Todd Boehly dan perusahaan ekuitas swasta Clearlake Capital menyelesaikan pengambilalihan senilai 4,25 miliar pound pada akhir Mei.

Chelsea juga akan kehilangan bek tengah Denmark Andreas Christensen musim panas ini ke Barcelona dengan status bebas transfer. Namun kapten Cesar Azpilicueta diperkirakan akan bertahan setelah perpanjangan satu tahun dipicu dalam kontraknya awal musim ini, seperti laporan BBC, Kamis (2/6/2022).

Topik Menarik