PRSI Ungkap Cara Temukan Masniari Wolf di Jerman, Peraih Emas SEA Games 2021

PRSI Ungkap Cara Temukan Masniari Wolf di Jerman, Peraih Emas SEA Games 2021

Olahraga | skor.id | Kamis, 2 Juni 2022 - 13:45
share

SKOR.id - Pencapaian tim renang Indonesia di SEA Games 2021 Hanoi, 12-23 Mei 2022 lalu memang belum terlalu menggembirakan.

Skuad Stadion Akuatik Gelora Bung Karno hanya menempat posisi empat dengan torehan dua emas, tiga perak, dan 10 perunggu.

Memang capaian ini sudah lebih baik ketimbang pada SEA Games 2019 Filipina, namun tetap saja, mereka gagal memenuhi target empat emas.

Dua emas yang didapatkan Indonesia pun justru datang dari perenang-perenang debutan, yakni Flairene Candrea Wonomiharjo di 100 meter gaya punggung putri dan Masniari Wolf, 50 meter gaya punggung putri.

Kesuksesan Masniari Wolf menjadi yang paling disorot. Pasalnya, Masniari tidak pernah berlatih di Pelatnas Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI).

Ia lahir, besar, dan selalu berlatih di Jerman. Masniari Wolf ditemukan PRSI melalui program talent scouting.

Kabid Binpres PRSI, Wisnu Wardhana mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, pihaknya memang aktif memantau perenang-perenang keturunan Indonesia yang berada di luar.

Program scouting ini berhasil mengumpulkan data kejuaraan-kejuaraan yang berlangsung di luar negeri. Dan PRSI pun menemukan Masniari Wolf yang memiliki ibu orang Indonesia.

"Jadi kami melakukan program scouting dan melihat hasil-hasil pertandingan di luar negeri,"

"Kira-kira ada nggak nih perenang di luar yang ada bau-bau Indonesia-nya,"

"Dan kebetulan saya mendapat kontak Masniari Wolf dari seorang rekan dan dia mengatakan Masniari adalah perenang bagus,"

"Saya langsung kontak dia dan juga bertemu dengan keluarganya. Keluarganya maupun Masniari sepakat membela Indonesia," kata Wisnu Wardhana kepada Skor.id beberapa waktu lalu.

Wisnu mengatakan, program student athlete juga harus dilanjutkan. Ini agar perenang Indonesia dapat mengikut berbagai kejuaraan di luar negeri dan merasakan atmosfernya.

PB PRSI Puas dengan Hasil Time Trial Tim Renang Indonesia Jelang SEA Games 2021

&
Topik Menarik