Loading...
Loading…
Pesan Menyentuh Pogba ke Man United, Singgung Kesetiaan Para Suporter

Pesan Menyentuh Pogba ke Man United, Singgung Kesetiaan Para Suporter

Powered by BuddyKu
Olahraga | Inews | Kamis, 02 Juni 2022 - 10:24

MANCHESTER, iNews.id- Paul Pogba resmi berpisah dengan Manchester United. Pogba pun menyampaikan pesan menyentuh untuk klub dan para fans.

Pogba memang memiliki hubungan spesial dengan Man United. Pogba didatangkan Manchester United U-18 dari salah satu akademi sepak bola di Prancis, Le Havre pada 1 Juli 2011.

Pogba langsung menunjukkan performa yang menjanjikan di Manchester United. Gelandang kelahiran Lagny-sur-Marne akhirnya naik pangkat untuk membela Manchester United kelompok umur 21 tahun.

Sayang Pogba tak bisa menembus skuad utama Man United saat itu. Pelatih Man United saat itu Sir Alex Ferguson belum suka dengan permainan Pogba.

Hasilnya, Pogba memutuskan meninggalkan Man United ke Juventus dengan gratis pada tahun 2012. Pogba menunjukkan kemampuan terbaiknya di Juventus.

Pogba berhasil mempersembahkan total sembilan trofi di semua kompetisi, termasuk empat gelar Liga Italia secara beruntun selama 4 tahun di Turin. Tidak hanya itu, ia juga berhasil mencatatkan 34 gol dan 40 assist dalam 178 pertandingan.

Performanya yang semakin mengilap membuat Manchester United akhirnya memulangkan Pogba pada tahun 2016. Tanpa ragu, klub yang bermarkas di Old Trafford itu memulangkan Pogba dengan mahar fantastis 105 juta euro atau sekira Rp1,7 triliun, rekor transfer termahal saat itu.

Setelah kembali memperkuat Manchester United selama enam tahun, Pogba sukses mempersembahkan dua trofi, salah satunya Liga Eropa 2016-2017. Kini, Pogba sudah memutuskan masa depannya tidak akan lagi memakai seragam merah.

Salam perpisahan disampaikan oleh Pogba melalui akun Instagram pribadinya (@paulpogba), Rabu (1/6/2022). Pemain berusia 29 tahun itu mengucapkan salam perpisahan dan berterima kasih kepada para penggemar, serta pihak klub yang sudah mendukungnya selama ini.

Saya merasa terhormat telah bermain untuk klub ini. Banyak momen dan kenangan indah tetapi yang terpenting adalah dukungan tanpa syarat dari para penggemar. Terima kasih Manchester United, kata Pogba dalam unggahan Instagramnya, dikutip pada Rabu (1/6/2022).

Original Source

Topik Menarik