Indonesia Diimbangi Bangladesh tanpa Gol, Shin Tae-yong Sesali Performa 2 Pemain Ini

Indonesia Diimbangi Bangladesh tanpa Gol, Shin Tae-yong Sesali Performa 2 Pemain Ini

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 2 Juni 2022 - 08:54
share

Laga FIFA Match Day alias uji coba antara tim nasional (timnas) Indonesia vs Bangladesh, Rabu (1/6/2022) malam WIB berakhir dengan skor imbang 0-0. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyesali performa 2 pemain debutan di skuad Garuda asuhannya yakni, Stefano Lilipaly dan Dimas Drajad.

Menurut Shin, seharusnya kedua pemain itu menampilkan performa lebih baik saat diturunkan sebagai penyerang dalam pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Sebagai penyerang, mereka seharusnya bisa membuat peluang. Akan tetapi, mereka tidak melakukan itu. Sampai hari ini, mereka belum memenuhi ekspektasi saya, ujar juru taktik asal Korea Selatan itu dalam konferensi pers pasca pertadingan.

Melawan Bangladesh, Lilipaly tampil sejak awal pertandingan, sementara Drajad baru turun pada babak kedua menggantikan Muhammad Rafli.

Secara kasat mata, Lilipaly yang posisi aslinya adalah sayap kanan kerap berada sejajar dengan penyerang, baik Rafli maupun Drajad. Shin Tae-yong tampak memasang formasi 4-4-2.

Sepanjang laga, Lilipaly melepaskan dua percobaan tepat ke gawang lawan. Akan tetapi, semuanya dapat ditepis kiper Bangladesh, Anisur Rahman.

Lilipaly bahkan sempat mencetak gol pada menit ke-73, tetapi dianulir oleh wasit lantaran sang pengirim assist, Drajad dianggap offside. Adapun Drajad tidak mencatatkan 1 pun tembakan yang mengarah ke gawang Bangladesh.

Stefano Lilipaly dan Dimas Drajad adalah 2 pemain berstatus debutan di skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong. Lilipaly memang pernah memperkuat timnas senior Indonesia, tetapi itu terakhir kali terjadi pada tahun 2019, saat ditangani pelatih Simon McMenemy.

Sedangkan untuk Drajad, laga menghadapi Bangladesh juga menjadi pertandingan pertamanya untuk timnas senior Indonesia. Sebelumnya, pemain berumur 25 tahun itu berkutat di skuad timnas U-23 pada masa kepelatihan Indra Sjafri.

Timnas Indonesia sejatinya tampil dominan dalam laga melawan Bangladesh. Skuad Garuda setidaknya mempunyai 4 peluang emas, tetapi semuanya dapat digagalkan kiper lawan, Anisur Rahman sehingga pertandingan berakhir seri 0-0.

Maka dari itu, Shin Tae-yong meminta maaf kepada suporter setelah skuadnya diimbangi Bangladesh tanpa gol.

Kami tidak bisa memberikan hasil yang bagus. Saya mohon maaf, pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik