Loading...
Loading…
Ukraina Bungkam Skotlandia, Rebutan Tiket Piala Dunia dengan Wales

Ukraina Bungkam Skotlandia, Rebutan Tiket Piala Dunia dengan Wales

Olahraga | gatra.com | Kamis, 02 Juni 2022 - 08:46

Glasgow, Gatra.com Ukraina masih berpeluang tampil di Piala Dunia 2022. Hal ini tak lepas dari kemenangan Ukaraina atas Skotlandia pada babak semifinal play-off jalur A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Dalam pertandingan tersebut, Ukraina mampu menang dengan skor 3-1 meski laga digelar di Skotlandia. Pertandingan kedua negara berlangsung di Stadion Hampden Park, Kamis (2/6) dini hari WIB.

Baca Juga:

Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik, Roberto Mancini Akui Kekalahan

Tiket menuju Qatar tinggal selangkah lagi. Mereka harus berhadapan dengan Wales untuk bisa mendapatkan satu slot terakhir ke Piala Dunia 2022 dari Zona Eropa. Laga Wales melawan Ukraina dijadwalkan berlangsung pada Minggu (23/6) malam WIB.

Melawan Skotlandia, Ukraina mampu tampil dominan selama pertandingan. Pasukan Oleksandr Petrakov ini mampu melakukan bola hingga 59%. Mereka juga mampu melepas 8 tendangan yang mengarah ke gawang Skotlandia.

Adapun Skotlandia yang bermain di negaranya sendiri tak mampu berbuat banyak. Padahal, Skotlandia juga mampu melepas 4 tendangan ke arah gawang Ukraina.

Baca Juga:

Paul Pogba Resmi Hengkang

Ukraina membuka keunggulan di menit ke-33. Andriy Yarmolenko berhasil membobol gawang Skotlandia usai memaksimalkan umpan dari Ruslan Malinovskiy. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Saat laga babak kedua baru berjalan empat menit, Ukraina mampu menggandakan keunggulan. Kali ini Roma Yaremchuk yang membobol gawang Skotlandia, usai memaksimalkan umpan dari Oleksandr Karavayev.

Skotlandia baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-79. Callum McGregor mampu membuat skor menjadi 2-1. Gol ini membuat Skotlandia bersemangat untuk terus mengejar ketertinggalan.

Baca Juga:

Rafael Nadal Singkirkan Novak Djokovic, Makin Dekat dengan Gelar ke-22 Grand Slam

Namun Ukraina mampu tampil disiplin sehingga bisa membendung serangan-serangan lawan. Bahkan Ukraina membuat Skotlandia tak berdaya di menit-menit akhir jelang pertandingan bubar.

Artem Dovbyk membobol gawang Skotlandia pada menit ke-90+5. Ukraina pun menang dengan skor 3-1.

Original Source

Topik Menarik