Loading...
Loading…
5 Penyebab Timnas Indonesia Gagal Kalahkan Bangladesh, Nomor 1 Faktor Utama

5 Penyebab Timnas Indonesia Gagal Kalahkan Bangladesh, Nomor 1 Faktor Utama

Powered by BuddyKu
Olahraga | Okezone | Kamis, 02 Juni 2022 - 08:25

SEBANYAK 5 penyebab Timnas Indonesia gagal kalahkan Bangladesh di FIFA Matchday pada Rabu, 1 Juni 2022 malam WIB akan dibahas pada artikel ini. Ya, seperti diketahui, Timnas Indonesia habis melakukan uji coba kontra Bangladesh pada kemarin malam di Stadion si Jalak Harupat, Bandung.

Skuad Garuda memang tidak kalah di laga tersebut. Akan tetapi Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia tak cukup puas dengan hasil yang ditorehkan Fachruddin Aryanto dkk. Pasalnya, Timnas Indonesia hanya bisa imbang 0-0 kontra Bangladesh.

Merujuk dari hasil itu, tim Okezone mencoba membedah penyebab kegagalan Timnas Indonesia menang di pertandingan semalam. Lantas, apa saja penyebabnya? Berikut 5 penyebab Timnas Indonesia gagal kalahkan Bangladesh di FIFA Matchday:

5. Gagal Memanfaatkan Peluang Emas

Timnas Indonesia

Tampil ngotot sejak awal pertandingan, Timnas Indonesia gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas. Beberapa peluang emas itu tercipta di babak pertama.

Sepeti ketika Saddil Ramdani merangsek ke lini pertahanan Bangladesh pada menit ke-12. Setelah menusuk jantung pertahanan Bangladesh tembakan ke kiper Bangladesh, Anisru Rahman, gagal menjadi gol.

Peluang emas untuk Indonesia kembali hadir di menit ke-20. Setelah menerima bola, Stefano Lilipaly langsung mencoba melepaskan tendangan. Namun, Anisur Rahman kembali menggagalkan kesempatan Timnas Indonesia itu.

Begitu pun di babak kedua. Ketika laga hampir berakhir, Dimas Drajad lewat sundulannya hampir saja mencetak gol untuk Timnas Indonesia. Namun, gagal dieksekusi dengan sempurna oleh Dimas Drajad lantaran bola melewati mistar gawang.

4. Permainan yang Monoton

Timnas Indonesia

Meski berhasil menuai hasil imbang, nyatanya para pecinta Timnas Indonesia cukup kecewa dengan hasil yang dituai oleh Shin Tae-yong. Sejumlah netizen pun membandingkan kegagalan Shin Tae-yong memberikan kemenangan bagi Timnas Indonesia semalam dengan Luis Milla.

Ya, sekadar diketahui, Luis Milla merupakan eks pelatih Timnas Indonesia periode 2017-2018. Beberapa warganet menyerukan permainan Shin Tae-yong yang monoton. Berbeda dari Luis Milla, yang dikenal aktif dengan tiki-taka ala Spanyol.

Kok secara permainan lebih suka dengan Luis Milla. Lebih enak dilihat, ucap akun @boedak_zoenda di kolom balasan Twitter PSSI.

Original Source

Topik Menarik