Loading...
Loading…
Duta Besar Inggris Untuk Indonesia Owen Jenkins Meriahkan Ultah Ratu Gelar Pertunjukan Musik

Duta Besar Inggris Untuk Indonesia Owen Jenkins Meriahkan Ultah Ratu Gelar Pertunjukan Musik

Powered by BuddyKu
Olahraga | RM ID | Kamis, 02 Juni 2022 - 07:08

Peringatan ulang tahun Ratu Elizabeth II yang ke-96 sekaligus peringatan 70 bertahtanya Ratu Inggris itutidak hanya dirayakan warga Inggris dan negara-negara persemakmurannya saja.

Di Jakarta, Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia menghadirkan 10 personel band militer Angkatan Darat Inggris Nottinghamshire Band of the Royal Engineers.Grup band militer kebanggaan Inggris itu menggelar pertunjukan di Jakarta selama dua hari untuk memeriahkan hari penting tersebut.

Dubes Inggris Owen Jenkins di Pesantren Darunnajah.(Foto Diananda Rahmasari/RM)

Di hari pertamanya, Senin (30/5), grup band menghibur 500-an siswa Pesantren Darunnajah, Jakarta Selatan. Mereka menyuguhkan lagu-lagu antara lain Indonesia Raya, God Save The Queen, Army of the Nile, Mr Jums, Soon May The Wellerman Come, Havana, Someone To Watch Over Me, Hall of the Mountain King , dan September .

Sorak sorai antusias penonton mewarnai setiap penampilan kesepuluh personel ini. Turut mendampingi grup band ini, Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins. Ia merasa senang bisa kembali merayakan hari jadi Ratu Elizabeth II bersama rakyat Indonesia. Ditambah lagi, tahun ini juga momen 70 tahun bertahtanya sang ratu.

Ini adalah hari bahagia dan bersejarah. Melihat para personil band Angkatan Darat Inggris beraksi, sebagai bagian dari perayaan Queens Platinum Jubilee. Kami harap akan menjadi pengalaman yang mengesankan bagi para siswa muda ini, harap Dubes yang datang mengenakan batik biru dengan aksen ungu.

Di kesempatan yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah KH Sofwan Manaf mengatakan, Pesantren Darunnajah memiliki sejarah panjang dalam bekerja sama dengan Kedubes Inggris dan British Council untuk mendukung pemahaman budaya dan meningkatkan pengajaran bahasa Inggris.

Pondok Pesantren Darunnajah memiliki hubungan yang erat dengan Inggris selama lebih dari 16 tahun. Kemitraan ini diprakarsai oleh kunjungan Perdana Menteri Tony Blair pada 2006.

Program yang dijalin antara lain upaya mempromosikan kewirausahaan, pemahaman lintas budaya dan peningkatan pengajaran bahasa Inggris, kata KH Sofwan.

Melalui program Connecting Classrooms British Council yang bermitra dengan ribuan sekolah di dunia dengan Inggris, Darunnajah menjalin hubungan dengan sebuah sekolah Katholik di Yorkshire, Inggris.

Mengenai kunjungan perdana kelompoknya ke Indonesia, Staff Sergeant dari Notthinghamshire Band of the Royal Engineers, Andy Garner merasa bangga.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah band kami ke Indonesia. Kami suka dengan antusiasme dan semangat rakyat Indonesia, pujinya.

Ini merupakan kehormatan besar untuk mewakili Angkatan Darat Inggris dan Band Nottinghamshire dari Royal Engineers, ucap Garner.

Selain tampil di pesantren Darunnajah, grup musik ini juga tampil di malam resepsi perayaan ultah Ratu Elizabeth II di Kedubes Inggris di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Selasa (31/5) malam.

Original Source

Topik Menarik