Andrea Dovizioso Akui Pesimistis Hadapi MotoGP Catalunya 2022

Andrea Dovizioso Akui Pesimistis Hadapi MotoGP Catalunya 2022

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 2 Juni 2022 - 07:02
share

BARCELONA - Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso mengaku sangat pesimistis hadapi balapan MotoGP Catalunya 2022. Dia mengaku jika balapan akhir pekan ini akan sangat menantang.

Sejak bergabung kembali dengan Yamaha, Dovizioso belum menunjukkan performa apiknya. Musim ini, dia masih kesulitan tampil kompetitif dengan YZR-M1 di MotoGP 2022.

MotoGP 2022 baru melangsungkan delapan balapan, tetapi Dovizioso masih belum menunjukkan performa bagusnya. Terbaru dia hanya bisa finis di posisi ke-20 saat tampil di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022).

Penampilan buruk Dovizioso di Italia membuatnya kembali gagal mendapatkan poin, setelah sebelumnya di Portugal dan Spanyol juga gagal mendapatkan poin. Alhasil, dia masih menempati posisi ke-21 dengan poin 8.

Kini, MotoGP akan menuju Sirkuit Barcelona-Catalunya. Walau lintasannya bagus, Dovizioso mengaku kurang yakin dengan performa motor Yamaha YZR-M1 andalannya.

Sirkuit Barcelona adalah lintasan bagus. Tetapi, biasanya tingkat grip sangat rendah, dan kemungkinan bakal membuat kami kesulitan. Saya tidak tahu bagaimana rasa Yamaha YZR-M1 di lintasan ini, kata Dovizioso di laman resmi RNF, Rabu (1/6/2022).

Pembalap asal Italia itu bahkan sudah mengakui jika balapan kali ini akan sulit. Namun, dia mencoba untuk tampil maksimal, agar dapat kembali mengoleksi tambahan poin.

Saya penasaran. Tetapi di waktu bersamaan, setelah akhir pekan yang sulit di Mugello, saya harus mengakui jika balapan ini akan menantang. Namun, ini adalah lintasan berbeda. Kami akan melihat apa yang menanti, ujarnya.

Topik Menarik